Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Akui Kesulitan Balapan di Rumah Sendiri

Aditya Maulana - Senin, 25 September 2017 | 08:45 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, tampil pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).
AFP/JAVIER SORIANO
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, tampil pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).

Aragon, Otomania.com - Marc Marquez berhasil naik podium urutan pertama di GP Aragon, Minggu (24/9/2017). Meski begitu, perjuangan untuk menjadi juara cukup berat, dia pun mengakui kalau balapan kali ini sangat sulit.

Paling utama, pebalap tim Repsol Honda itu mengalami masalah pada RC213V, bahkan hampir jatuh beberapa kali. Tetapi, karena banyak pendukung dan Aragon merupakan Sirkuit favoritnya, maka dia bisa bangkit.

"Sejak latihan saya tidak ada masalah dengan motor, tetapi sejak balapan dimulai saya sudah merasakan ada yang tidak baik dengan motor ini, bahkan saya hampir mengalami kecelakaan berkali-kali," kata Marquez dilansir laman motorsport, Senin (25/9/2017).

Menurut pebalap yang punya julukan Baby Alien, balapan di rumah sendiri terasa sangat sulit dan menguras kondisi fisik. Tetapi, hasil yang dia dapat bisa membayar semuanya.

Baca juga : Marquez Jawara Aragon, Rossi Raih Posisi Lima

"Kemenangan ini begitu penting, karena saya unggul beberapa poin dari pesaing. Selanjutnya balapan penting di Jepang yang merupakan sirkuit "milik" Honda," ujar Marquez.

Kemenangan di Aragon membawa pebalap asal Spanyol itu ke puncak klasemen sementara, berkat tambahan 25 poin, kini Marquez mengantongi 224 poin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa