Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Berharap Bisa Balapan di F1

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 24 September 2017 | 09:05 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani sesi wawancara dengan awak media di Hotel Ritz Carlton, Singapura, Sabtu (16/9/2017).
KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATI
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani sesi wawancara dengan awak media di Hotel Ritz Carlton, Singapura, Sabtu (16/9/2017).

Jakarta, Otomania.com - Setelah berhasil menjalani waktu latihan pertama pada ajang Formula1 Singapura akhir pekan lalu, Sean Gelael membidik sesuatu yang lebih besar. Ia berharap dapat naik tingkat ke balapan jet darat terpopuler tersebut di 2019.

Gelael yang saat ini berlaga di Formula2, hadir pada kesempatan pertama dari empat seri yang diberikan Scuderia Toro Rosso padanya di akhir musim ini. Sebelumnya ia telah menjadi pebalap tes di Bahrain dan Hungaria, serta direncanakan akan hadir pada tes di Abu Dhabi di akhir musim nanti.

Pebalap Indonesia ini berharap dapat memberikan hasil yang positif dalam aksinya bersama mobil F1. Tidak hanya itu, ia berharap dapat mencatatkan hasil baik di kelas F2.

"Saya menyadari bahwa saya membutuhkan hasil baik pada F2 untuk mendapatkan poin FIA Super License. Tidak hanya itu, tapi juga mendapatkan hasil baik secara keseluruhan," ucap Sean mengutip Crash.net.

Baca : Sean Gelael Puas dengan Hasil FP1 Perdananya di F1

Sean berharap tahu depan dirinya mendapatkan hasil positif dalam laganya di F2. Hasil tersebut dapat memberikan dorongan besar sembari berharap kesempatan melakukan tes bersama Toro Rosso tetap ia dapatkan. Setelah itu ia menunggu untuk 2019.

Sean saat ini berada di posisi ke 15 klasemen F2 dengan hasil terbaik berada di peringkat lima, yang ia dapatkan di seri Monza. Ia berharap ini bisa menjadi penanda untuk mendapatkan hasil baik di laga tersisa.

"Sejujurnya, musim ini sangat sulit sejak awal. Langkah kami relatif baik namun dengan tidak banyaknya perhatian pada F2, kami mendapat beberapa rintangan, isu reliabilitas sejak hari pertama. Tapi kami berhasil menunjukkan sesuatu di waktu perlombaan pertama dan kedua, kami harap ini dapat jadi pendorong untuk mendapatkan hasil baik di seri-seri terakhir," ucap Sean.

Sean saat ini berlaga di bawah tim Pertamina Arden. Teman satu tim Sean, Norman Nato berada di posisi ke delapan. Formula2 menyisakan dua seri lagi yakni di Jerez, Spanyol dan Yas Marina, Arab Saudi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa