FP1 GP Aragon, Rossi Tercecer di Posisi 18

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 22 September 2017 | 17:45 WIB
MotoGP Aragon 2017.
MotoGP.com
MotoGP Aragon 2017.

Aragon, Otomania.com – Sesi latihan bebas pertama seri Aragon, Spanyol, Jumat (22/9/2017) pebalap Honda Marc Marquez berhasil jadi tercepat dengan catatan waktu 2 menit 1,243 detik. Pada laga pembuka ini, trek dalam kondisi lembab setelah sempat disiram hujan.

Sementara Valentino Rossi, yang nekat turun ke trek di masa pemulihan cedera, harus rela berada di posisi ke-18. Dirinya tertinggal 2,823 detik dari pemimpin sesi FP1, Marquez. Ini balapan pertama Rossi setelah absen di Misano dua pekan lalu.

Selain itu, ini juga merupakan hari ke-22 sejak Rossi mengalami cedera, di mana dia berhasil menyelesaikan delapan lap pada FP1. Dokter sebelumnya merekomendasikan Rossi untuk istirahat selama 40 hari, dan harusnya masih absen di GP Spanyol kali ini.

Pasca FP1 Aragon, Rossi juga harus menjalani pemeriksaan kembali, apakah dirinya diperbolehkan oleh tim dokter MotoGP unutk meneruskan kompetisi.

Duo Honda menguasai tempat teratas, di mana Pedrosa berhasil berada di posisi kedua membuntuti Marquez dengan hanya selisih 0,498 detik. Tampil dipubliknya sendiri, dua pebalap tuan rumah ini berusaha tidak mengecewakan.

Menempel Pedrosa di posisi ketiga, ada Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3, di mana pebalap pabrikannya Yamaha, Maverick Vinales malah melorot di posisi ke-20, lebih parah dibanding dengan Rossi yang dalam kondisi belum pulih sempurna.

Sementara pebalap dari tim pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso masing-masing berada di urutan keenam dan ke-10 di sesi latihan bebas pertama Sirkuit Aragon.

Latihan Bebas 1 Aragon 2017.
MotoGP.com
Latihan Bebas 1 Aragon 2017.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa