Ingat, "Recall Airbag" Mobil Nissan Gratis

Febri Ardani Saragih - Kamis, 21 September 2017 | 09:05 WIB
Kantong udara di kemudi Nissan Navara.
Febri Ardani/Otomania.com
Kantong udara di kemudi Nissan Navara.

Jakarta, Otomania.com – Selain mengimbau konsumen untuk mengecek status recall kendaraan lalu membawanya ke bengkel resmi. Nissan Motor Indonesia (NMI) juga menekankan perbaikan tidak dibebankan biaya alias gratis. Kampanye recall buat lebih dari 53.000 unit mobil Nissan sudah diumumkan sejak September 2016, namun sampai sekarang respons konsumen masih rendah.

“Terkait recall Takata itu, buat konsumen semuanya gratis,” ucap Head of Communication NMI Hana Maharani, Rabu (20/9/2017).

Kampanye recall NMI bagian dari operasi Nissan global yang bermasalah dengan kantong udara Takata. Di Indonesia, Recall NMI melibatkan tiga model, yaitu Grand Livina/Livina/X-Gear, Latio, dan Navara.

Baca: Pemilik Grand Livina, Ayo Cek Status "Recall"

Buat konsumen yang merasa memiliki model tersebut dianjurkan mengecek langsung ke bengkel resmi atau bisa menghubungi Nissan Care Online Assistance 14023 buat menggali informasi lebih lanjut.

Bagian yang harus diperbaiki adalah inflator pada kantong udara pengemudi. Proses penggantian memakan waktu pengerjaan sekitar satu jam.

Daftar recall mobil Nissan:
48.719 unit Grand Livina/Livina/X-Gear produksi April 2007 – November 2013 =
976 unit Latio produksi Agustus 2006 – Agustus 2009
4.071 unit Navara produksi Januari 2011 – Desember 2014


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa