Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelatihan Keselamatan Bagi Komunitas Menuju HBD 2017

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 19 September 2017 | 19:45 WIB
Cari Aman Gas ke Honda Biker Day 2017 dilaksanakan di Banyumas oleh Astra Motor Yogyakarta
AMY
Cari Aman Gas ke Honda Biker Day 2017 dilaksanakan di Banyumas oleh Astra Motor Yogyakarta

Jakarta, Otomania.com - Menyambut pelaksanaan Honda Bikers Day (HBD) 2017, Astra Motor Yogyakarta (AMY) selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, menggelar kegiatan bertajuk Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day 2017 di Alun-Alun Purwokerto, (17/9/2017). Tercatat 85 bikers yang mewakili Paguyuban Motor Honda Banyumas (PMHB) dan Ikatan Motor Honda Purbalingga (IMHP) berpatisipasi aktif sebagai peserta dalam kegiatan ini.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan bekal berupa wawasan dan sedikit ketrampilan bagi bikers yang akan berangkat menuju lokasi HBD 2017. Harapannya seluruh bikers yang melakukan perjalanan bisa mencapat tujuan dengan selamat dan menjaga keamanan bagi diri sendiri atau orang lain yang ada di sekitarnya," ucap Muhammad Ali Iqbal, Safety Riding Supervisor AMY dalam keterangan resmi, Selasa (19/9/2017).

Dalam kegiatan ini diberikan edukasi mengenai tips-tips berkendara dalam rombongan, pembagian peran antar anggota rombongan, dan persiapan-persiapan yang perlu dilakukan sebelum menempuh perjalanan lintas kota. Selain itu peserta kegiatan juga diajak untuk mengasah kepekaan dan dibekali wawasan mengenai potensi bahaya yang mungkin timbul di jalan raya.

Mempersiapkan bikers menghadapi kondisi yang lebih buruk dimana telah terjadi kecelakaan lalu lintas, AMY berkolaborasi dengan tim Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Banyumas memberikan pembekalan dengan materi Basic Life Support. Hal ini cukup esensial bagi bikers mengingat adanya penangan yang salah dapat memperburuk kondisi korban dan meningkatkan resiko kematian.

Baca : 2.000 Biker Honda Kumpul di HBD Sulawesi

Peserta diajak untuk mengenal beberapa cara penanganan korban kecelakaan lalu lintas dalam kondisi darurat dimana di tempat kejadian tidak ada tim medis terlatih. Beberapa ketrampilan dasar antara lain mendeteksi dampak kecelakaan lalu lintas pada korban, teknik memindahkan korban ke tempat yang aman, cara mengembalikan tingkat kesadaran, penanganan darurat pada cidera patah tulang, hingga cara menghentikan pendarahan dalam kondisi darurat.

HBD merupakan gathering akbar komunitas motor Honda yang dilaksanakan berkala satu tahun sekali sebagai sebuah event dengan skala nasional yang tahun ini merupakan pelaksanaannya yang ke-9. 

Tahun ini HBD akan dihelat pada tanggal 14 Oktober 2017 di Lanud Gading – Gunungkidul, D.I. Yogyakarta. Diproyeksikan tak kurang dari 20.000 bikers akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Bagi komunitas yang ingin bergabung dapat melakukan pendaftaran secara online melalui tautan - hondacommunity.net/hbd2017 mulai tanggal 12 September 2017 pukul 19.00 WIB.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa