Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi "Maksa" Latihan, Mau Balapan di GP Aragon?

Febri Ardani Saragih - Selasa, 19 September 2017 | 17:34 WIB
Pebalap Valentino Rossi di GP Austria 2017
MotoGP
Pebalap Valentino Rossi di GP Austria 2017

Misano, Otomania.com – Valentino Rossi sepertinya bakal memaksakan diri tampil di GP Aragon, akhir pekan nanti. Dia sudah menjalani sesi latihan buat mengukur kesiapannya di Sirkuit Misano, pada Senin (18/9/2017).

Pada 31 Agustus lalu Rossi mengalami cedera kaki usai menjalani latihan enduro di kampung halamannya, Tavullia, Italia. Pebalap yang masih berpeluang jadi juara dunia MotoGP sudah menjalani operasi, namun dianjurkan dokter istirahat sampai 40 hari.

Gara-gara itu Rossi absen di GP San Marino, tim Yamaha Movistar hanya menurunkan satu pebalap yaitu Maverick Vinales. Yamaha juga memprediksi Rossi belum bisa menunggangi YZR-M1 di GP Aragon, itulah sebabnya pebalap superbike asal Belanda Michael van der Mark diposisikan sebagai penggantinya untuk menemani Vinales.

Kemunculan Rossi di Misano dalam sesi latihan membangkitkan spekulasi bahwa dirinya bakal tampil di GP Aragon. Rossi latihan menggunakan motor jalan raya Yamaha R1M dan sudah menyelesaikan beberapa putaran sampai akhirnya berhenti karena hujan.

Baca: Yamaha Tunjuk Pengganti Valentino Rossi di GP Aragon

“Valentino menyelesaikan hanya tujuh atau delapan putaran sebelum akhirnya hujan. Saya telah diberitahu dia merasakan sakit hebat di kaki kanannya, tetapi dia belum bisa memutuskan dalam beberapa putaran apakah kembali di Aragon bisa memungkinkan,” kata ayah Rossi, Graziano, kepada motorsport.com.

Graziano juga mengatakan Rossi bakal turun lagi ke lintasan Misano pada Rabu (20/9/2017). Evaluasi latihan pada hari itu bakal menentukan apakah Rossi bisa balapan untuk mengejar kehilangan poin terlalu banyak di klasemen juara dunia MotoGP musim ini. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa