Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belok ala Pebalap MotoGP, Bikin Celaka Pengendara Lain

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 19 September 2017 | 15:16 WIB
Kecelakaan pesepeda motor di belokan Medan Merdeka Utara
Facebook/Irman Firmansyah
Kecelakaan pesepeda motor di belokan Medan Merdeka Utara

Jakarta, Otomania.com - Kegiatan berkendara bisa jadi pengalaman yang menyenangkan. Seperti pada waktu Minggu pagi misalnya, dimana banyak pehobi motor berkendara keliling kota dengan teman-teman sehobinya.

Sayangnya, waktu menyenangkan tersebut berubah malapetaka ketika pengendara motor tidak memperhatikan sekelilingnya dan dilakukan dengan cara sembrono. Seperti pemandangan di jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya pada belokan setelah Stasiun Gambir.

Tempat tersebut kerap digunakan para pengendara motor untuk melakukan aksi belok ala pebalap MotoGP alias merebah hampir menyentuh aspal. Sayangnya, kerap kali peristiwa kecelakaan juga terjadi akibat gaya berkendara ini.

Seperti yang terjadi pada postingan Irman Firmansyah di grup Facebook Motuba. Dalam postingan tersebut ditampilkan foto berurutan dimana seorang pengendara terjatuh setelah melakukan aksi berbelok tersebut.

Baca : Cara Menghadapi Tikungan dengan Tepat

Kecelakaan di tikungan Medan Merdeka Utara akibat ulah pengendara motor
Facebook/Irman Firmansyah
Kecelakaan di tikungan Medan Merdeka Utara akibat ulah pengendara motor

Tidak berhenti sampai di situ, motor yang terjatuh tersebut menabrak pengendara lainnya yang berada di sebelahnya. Tidak hanya satu tapi sampai dua motor ikut tertabrak, bahkan hampir mengenai pengendara lain yang tengah lewat di jalan tersebut.

Pada foto terakhir diperlihatkan kondisi ketiga motor yang ringsek rusak parah di taman pembatas jalan. Sedangkan pengendara motor yang sembrono tersebut nampak terkapar.

Foto yang diunggah Minggu, (17/9/2017) tersebut sudah dibagikan sebanyak 1.566 kali. Netizen pun mengungkapkan beragam komentar terhadap aksi oknum biker sembrono tersebut.

Sebagian berpendapat pihak kepolisan sudah seharusnya menertibkan kegiatan pengendara motor di seputaran Monas tersebut, terlebih daerah itu dekat dengan Istana Negara dan berbagai kantor pemerintahan. Tidak sedikit yang berharap ada rambu khusus untuk mengurangi kecepatan di tikungan tersebut.

Sebelumnya sempat viral pengendara motor yang melewati jalan ini ditindak oleh provos karena melakukan tindakan yang sama. Video tersebut juga sempat viral dan mendapat perhatian masyarakat luas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa