Kata Suzuki Terkait Diskon Ertiga Tembus Rp 32 Juta

Aditya Maulana - Selasa, 19 September 2017 | 11:12 WIB
New Ertiga Dreza yang diluncurkan pada Kamis (7/1/2016) di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.
Ghulam/Otomania
New Ertiga Dreza yang diluncurkan pada Kamis (7/1/2016) di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Jakarta, Otomania.com - Promo yang ditawarkan salah satu diler Suzuki di kawasan DKI Jakarta, untuk Ertiga berupa diskon mulai Rp 22 juta hingga Rp 32 juta. Jika dibandingkan dengan rival di kelasnya, potongan harga itu paling besar.

Rata-rata pesaing di kelas mobil sejuta umat, seperti Avanza, Mobilio, Xenia, diskonnya mulai Rp 12 jutaan hingga Rp 20 jutaan. Lantas, kenapa Ertiga bisa lebih besar?

4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur menjelaskan, masing-masing diler memiliki kebijakan dalam menentukan diskon setiap model.

"Kami hanya memantau saja, tetapi seharusnya tidak ada yang sampai Rp 32 juta, bisa rugi sendiri itu dilernya," kata Makmur saat dihubungi Otomania.com, Senin (18/9/2017) malam.

Baca juga: Daftar Diskon MPV Sejuta Umat, Ertiga Tembus Rp 32 Juta

Makmur menambahkan, diskon untuk Ertiga yang dia tahu maksimal Rp 22 juta. Kemungkinan promo itu hanya trik atau cara tenaga penjual dalam memasarkan suatu produk.

"Nanti kita akan periksa kebenarannya, karena kita harus pantau agar persaingan antar diler tetap terjaga dengan baik," ujar Makmur.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X