Daftar Diskon MPV Sejuta Umat, Ertiga Tembus Rp 32 Juta

Aditya Maulana - Selasa, 19 September 2017 | 07:28 WIB
Suzuki Ertiga.
Ghulam/KompasOtomotif
Suzuki Ertiga.

Jakarta, Otomania.com - MPV sejuta umat masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Apalagi, sekarang ini modelnya cukup beragam setelah Mitsubishi meluncurkan Xpander dan Wuling dengan Confero.

Sehingga, secara total kini pemain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dihuni oleh enam pabrikan. Mulai Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, dan Wuling Confero S.

Masyarakat yang punya rencana membeli MPV sejuta umat bulan ini, Otomania.com akan memberikan daftar diskon. Rata-rata memberikan potongan harga Rp 10 juta sampai Rp 15 juta, dan paling tinggi sampai Rp 32 juta, yaitu Ertiga.

Diskon Avanza selama bulan ini menurut pengakuan tenaga penjual salah satu diler Toyota di DKI Jakarta, yang tidak mau disebutkan identitasnya itu, dimulai Rp 15 juta, bahkan bisa ditambah hingga Rp 18 juta sampai Rp 20 juta.

Baca juga: Harga Mobil Sejuta Umat Setelah Xpander dan Confero Datang

"Mau kredit atau tunai sama saja, namun hanya untuk promosi bulan ini saja," kata pramuniaga itu saat dihubungi Otomania.com belum lama ini.

Selanjutnya Mobilio dan Xenia. MPV sejuta umat Honda itu menurut pramuniaga diskon mulai Rp 12 jutaan, tergantung proses pembeliannya, kredit atau tunai. Sementara Xenia dimulai Rp 15 jutaan, untuk produksi tahun 2017 ini.

"Kalau kredit bisa kita mainkan lagi, kalau tunai sudah fix hanya Rp 10 jutaan saja," ujar tenaga penjual Honda yang tidak mau juga disebutkan identitasnya.

Paling menarik, yaitu diskon Ertiga varian Dreza yang mencapai Rp 32 juta. "Potongan harga itu untuk pembelian kredit, kalau tunai tidak jauh dari itu juga dan hanya berlaku selama bulan ini," kata tenaga penjual diler Suzuki.

Sementara untuk Xpander dan Confero S belum tersedia diskon, mengingat kedua model itu baru diluncurkan bulan lalu di ajang GIIAS 2017.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X