Harga RX-King Bekas Tembus Rp 20 Juta

Setyo Adi Nugroho - Senin, 18 September 2017 | 17:51 WIB
Sepeda motor Yamaha RX King yang selesai direparasi.
Facebook Marali Ali
Sepeda motor Yamaha RX King yang selesai direparasi.

Jakarta, Otomania.com - Bicara motor bekas tidak lepas dari keberadaan motor-motor yang sudah tidak lagi diproduksi. Terutama motor dengan mesin 2-tak.

Meski tidak lagi diproduksi, motor-motor ini menjadi salah satu andalan jualan diler motor bekas. Sebut saja motor legendaris Yamaha RX King serta Kawasaki Ninja R 2-tak, dari beberapa diler yang Otomania sambangi masih menyimpang satu atau dua unit untuk ditawarkan.

"Peminatnya tetap ada, banyak yang sudah tahu. Makanya saya tetap stok Ninja 2-tak yang kondisinya bagus. Pasarnya juga pasti ada," ucap Iyos dari Talenta Motor, Rawa Belong saat ditemui Otomania.

Soal harga, diakui motor-motor ini malah mendapatkan banderol harga cukup tinggi. Para penjual motor bekas berpatokan dari motor yang disimpan diler yang masih dihargai cukup mahal.

Baca : Ini Motor Sport bekas yang banyak dicari

Contoh saja Ninja R dan RR 2-tak kondisi original terjamin, bisa dibanderol Rp 15 juta sampai Rp 20 jutaan bahkan tembus Rp 30 juta. Begitu juga dengan RX King yang dapat dibanderol Rp 20 jutaan.

"Memang soal harga ini kita lihat dari pemberitaan di media. Ada orang yang jual Ninja dan RX King dengan harga selangit. Itu jadi salah satu alasan kita jualan lagi," ucap Hendrik dari B2Y Motor, di kesempatan yang sama.

Soal tren, Hendrik melihat setelah RX King, beberapa waktu ke depan akan muncul Ninja 2-tak serta motor 2-tak lain yang akan digandrungi para pehobi motor.

Ini terlihat dari kurun waktu dimana RX King sempat menghilang lalu kembali lagi dicari di pasaran. Hal yang sama akan terjadi pada model Ninja 2-tak serta Honda NSR150SP yang sempat masuk ke Indonesia.

"Ada juga selain Ninja 2-tak dan NSR150SP, Suzuki RGR juga mungkin bakal dicari. Tapi tetap, melihat kondisi dan orisinalitasnya. Semakin terawat baik bahkan stiker di bodinya, maka harganya akan tinggi," ucap Hendrik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa