Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Sempat Grogi Jajal Mobil F1

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 16 September 2017 | 08:42 WIB
Sean Gelael di Free Practice 1 di GP Singapura, Jumat (15/9/2017).
espn.co.uk
Sean Gelael di Free Practice 1 di GP Singapura, Jumat (15/9/2017).

Singapura, Otomania.com – Pebalap muda Indonesia Sean Gelael tuntas menjajal untuk pertama kalinya mobil F1 bersama tim Toro Rosso/Renault di sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Singapura, Minggu (15/9/2017). Dia mencatatkan waktu tercepat pribadi 1 menit 47,570 detik, lebih baik dari perolehan duo pebalap tim Sauber/Ferrari.

Sean yang menggunakan mobil STR12 pegangan pebalap Toro Rosso/Renault Carlos Sainz Jr berada di urutan 18 dari total 20 pebalap. Di FP1 yang digelar di sirkuit jalan raya Marina Bay itu Sean menyelesaikan 26 putaran.

Sean berada di lintasan mendampingi pebalap Toro Rosso lainnya, Daniil Kvyat. Pebalap asal Rusia itu mencatatkan waktu 1 menit 44,220 detik yang menempatkannya di posisi ke-10. Pada FP2, Carlos Sainz Jr menggunakan mobilnya menjadi pebalap tercepat ke-12, sedangkan Kvyat di posisi 13.

Cuaca selama FP1 cerah, walau begitu suhu sirkuit tidak terlalu panas karena sempat hujan pada pagi hari. Di situs resminya, Sean dikatakan tidak mengejar waktu tercepat di FP1 melainkan menyesuaikan diri pada beberapa komponen mobil dan memberi masukan buat para mekanik tim.

Baca juga: FP1 GP Singapura, Sean Gelael Catat Hasil Positif

“Ya saya senang semua berjalan mulus. Memang awalnya saya sempat grogi karena ini penampilan pertama saya di FP1 dan Sirkuit Marina Bay,” ucap Sean.

Setelah Singapura, Sean bakal menjajal FP1 lainnya bersama Toro Rosso di Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko. Sean saat ini masih aktif membalap di Formula 2 bersama tim Pertamina Arden.

Hasil FP1 GP Singapura

1          Daniel Ricciardo-Red Bull/Renault-1m42.489s-21

2          Sebastian Vettel-Ferrari -1m42.598s-0.109s-21

3          Max Verstappen-Red Bull/Renault-1m42.610s-0.121s-23

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa