Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perhatian Khusus untuk Modifikasi Kendaraan di Ibu Kota

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 14 September 2017 | 16:25 WIB
Jakarta Custom Culture
Stanly/Otomania
Jakarta Custom Culture

Jakarta, Otomania.com - Dunia modifikasi di satu daerah dengan daerah lain memiliki kekhasan sendiri-sendiri. Salah satunya Jakarta yang kerap jadi tempat berkumpulnya penggemar modifikasi terutama dari aliran custom old school dan new school.

Lantas apa beda modifikasi di Jakarta dengan daerah lain?

"Kekhasannya dari cara modifikasi untuk kenyamanan penggunaan harian. Tahu sendiri di Jakarta kondisi lalu lintasnya stop & go terus. Butuh perhatian pada mesin dan kaki-kaki," ucap Yudianto Mulyono dari Holiday Garage saat ditemui Rabu, (13/8/2017).

Yudi mencontohkan bila dirinya membawa motor Harley-Davidson dengan mesin twincam, pada saat kena macet, di titik tertentu akan berhenti. Kalau di kota lain seperti Solo atau Yogya, Yudi yakin tidak akan ada masalah.

Baca : Bersiap Sambut Jakarta Custom Culture

Contoh lainnya adalah mobil dengan mesin V8 dengan sistem pendingin standar tidak akan ada masalah jika digunakan di luar kota. Berbeda cerita jika harus dipakai untuk di Ibu Kota, ada modifikasi tambahan yang perlu dilakukan.

"Jadi intinya di Jakarta mesin harus sehat, tidak boleh ala kadarnya biasa jalan. Remnya juga. Paling penting kaki-kaki, mesin dan rem untuk mobil dan motor modifikasi di Jakarta harus lebih baik dibanding kota lain," ucap Yudi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa