Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mogok, Zarco Dorong Motor Sampai Finis

Febri Ardani Saragih - Minggu, 10 September 2017 | 21:42 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).

San Marino, Otomania.com – Semangat pantang menyerah ditunjukan pebalap rookie Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3). Juara dunia Moto2 tahun lalu itu terlihat mendorong sepeda motornya sampai ke garis finis di GP Italia di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

Performa Zarco sebenarnya tidak terlalu buruk saat membalap di trek basah Misano, dia berada di grup menengah di balapan yang dimenangi Marc Marquez (Repsol Honda) itu. Namun apes, pada lap terakhir, di trek lurus menjelang finis, Yamaha YZR-M1 yang dia tunggangi mogok.

Bukannya pasrah, pebalap asal Perancis itu tetap semangat mendorong motornya dari samping sampai melewati garis finis walau pebalap lain terus-terusan mendahuluinya. Dia kelihatan sangat lelah saat sudah sampai.

Baca: Drama Lap Terakhir, Marquez Juara di Lintasan Basah Misano

Aksi heroic Zarco membawanya finis di urutan terakhir mendapatkan poin, yaitu ke-15. Pencapaian itu membuatnya mendapatkan 1 poin tambahan. 

Video Johann Zarco dorong motorya

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa