Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Yakin Mampu Menjinakkan Ducati di Misano

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 9 September 2017 | 10:22 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Misano, San Marino
Crash.net
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Misano, San Marino

San Marino, Otomania.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez percaya diri untuk bertarung dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, akhir pekan ini di Misano. Juara dunia ini berada di posisi kelima pada sesi latihan bebas kedua.

Pebalap Spanyol ini hanya selisih 9 poin dari Dovizioso yang berada di puncak klasmen. Marc juga mengungkapkan saat ini Misano bukan lagi sirkuit angker untuk Ducati, ini terlihat dari hasil catatan waktu para pebalap pabrikan Italia tersebut yang cukup cepat.

"Bahkan Michele Pirro, pebalap tes, sangat cepat di sini. Ketika saya ada di belakang Dovi di beberapa seri lalu, sangat sulit menemukan titik kelemahannya. Ducati telah menemukan titik keseimbangannya," ucap Marc dalam wawancara seperti dikutip MotoGP.com.

Marquez juga merasakan motornya bekerja dengan sangat baik. Mengenai hasil FP2, dirinya mengaku bersyukur meski ada kecelakaan kecil, ia merasa semua persiapan balapan sudah sangat baik.

Baca : Marquez Jatuh, Petrucci Pimpin Latihan Kedua

"Saya dan tim bekerja semaksimal mungkin menemukan settingan tepat. Saat kecelakaan saya kehilangan kepercayaan diri, saya kehilangan traksi ban depan. Saya dapat kembali di menit-menit terakhir dan saya puas dengan hasilnya. Besok saya akan coba beberapa pilihan ban belakang dengan baik," ucap Marquez.

Dalam sesi latihan, Marquez memilh ban depan dengan kompon medium. Ia yakin pilihan ini yang paling baik. Meski demikian untuk sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi dirinya akan mencoba opsi lain.

Marquez merasa perubahan cuaca esok hari akan berpengaruh pada beberapa pilihan ban. Namun ia mengaku puas dengan alokasi pilihan ban yang disediakan Michelin, produsen ban untuk MotoGP, yang memberikan beberapa pilihan untuk membuatnya dapat lebih cepat.

"Saat melakukan pengetesan cengramannya lebih baik dan mudah untuk dikendalikan. Saat latihan sedikit lebih sulit, lebih lambat satu detik. Tapi akan kita lihat saat akhir pekan nanti ketika trek juga mengalami perbaikan," ucap Marquez.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa