Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Perlahan Bergerak Tantang Pemain Jepang

Azwar Ferdian - Jumat, 8 September 2017 | 08:45 WIB
Diler Wuling di Makassar dengan fasilitas 3S
Diler Wuling di Makassar dengan fasilitas 3S

Jakarta, Otomania.com - Wuling Motors terus mempersiapkan diri untuk bertarung di pasar otomotif dalam negeri. Prdusen asal China itu tak hanya dengan peluncuran produk saja, tapi Wuling sudah menyentuh masalah jaringan.

Bicara jaringan ternyata bukan hanya sebagai tempat jualan. Layaknya pemain besar, Wuling juga menyiapkan perawatan dan penyediaan suku cadang.

Beberapa diler resmi Wuling ternyata sudah beroperasi di beberapa titik. Namun entah, apakah jumlahnya di seluruh Indonesia sudah sampai 50 diler saat produknya dilempar ke pasar, seperti yang mereka janjikan di awal perkenalan.

Saat ditanyakan, Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) tidak menyebut jumlah dilernya yang sudah beroperasi. Dirinya hanya mengarahkan untuk melihat situs resmi Wuling, dan mendapat info detail soal diler.

“Kebanyakan sudah beroperasi, bisa dilihat detailnya di web kami,” ujar Dian seperti dilansir KompasOtomotif, Rabu (6/9/2017).

Dian menuturkan, kalau diler yang sudah dibuka berfasilitas 3S (sales, service, sparepart). Jadi konsumen bisa dilayani lengkap terkait kendaraannya. Sebelumnya Wuling juga sudah meresmikan dilernya di Makassar.

“Diler yang ada ini dibangun melalui kemitraan melalui kemitraan dengan grup diler ternama, seperti Arista, Armada, Kumala, Maju Motor, Perdana, Prima dan Wahana,” ujar Dian Asmahani.

Informasi yang digali dari situs resminya, diler Wuling sudah tersebar di 39 kota yang ada di seluruh Indonesia. Setiap kota juga tidak hanya memiliki satu diler tapi ada yang dua, bahkan lebih, tapi memang ada yang statusnya sudah beroperasi atau masih “Cooming Soon”.

Di Jakarta sendiri, akan ada enam diler yang akan beroperasi, tapi saat ini hanya dua yang sudah beroperasi, di Wuling Garuda Kemayoran dan Pondok Gede.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa