Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Lupakan Misano Tatap Motegi

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 8 September 2017 | 08:25 WIB
Pebalap Valentino Rossi di GP Austria 2017
MotoGP
Pebalap Valentino Rossi di GP Austria 2017

Misano, Otomania.com - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, sedang mengalami masa penyembuhan cedera pada kaki kanannya. Dirinya mengalami kecelakaan saat latihan dan membuat tulang kakinya patah.

Rossi mengungkapkan dirinya akan siap kembali balapan pada seri Motegi, Jepang, Oktober mendatang. Namun dirinya berusaha untuk lebih cepat sembuh dan kembali berlaga di lintasan balap.

"Semua bergantung pada kaki saya. Di kepala, saya berharap dapat kembali di Motegi, tapi sangat sulit untuk memperkirakan hal tersebut. Saya harus melihat bagaimana kondisi kaki saya, bagaimana reaksiya, apakah bisa untuk balapan dengan menggerakkannya, itu perlu kembali dilihat," ungkap Rossi dalam sesi wawancara bersama TV Italia, seperti dikutip Crash.net, Jumat (8/9/2017).

Rossi mengingat saat terakhir kali mengalami patah kaki pada 2010 lalu. The Doctor dapat kembali balapan setelah 40 hari menjalani perawatan. Itu yang menjadi patokannya untuk waktu penyembuhan.

BACA : Rossi Sudah Pasti Absen di Misano

Tapi dirinya juga tidak menutup kemungkinan akan beraksi di seri Aragon, Spanyol dalam 22 hari lagi atau sekitar tiga minggu. Meski sulit, Rossi berusaha keras untuk mempercepat penyembuhannya.

Marquez angkat bicara

Sementara itu Marc Marquez angkat bicara mengenai cedera yang dialami seniornya tersebut. Menurutnya cedera adalah resiko yang harus dihadapi pebalap MotoGP.

"Saya benci ketika ada sesorang yang berkata kenapa kami harus naik motor di sela seri balapan, itu berbahaya. Tapi ini adalah pekerjaan kami. Bisa saja kami memilih bersantai di sofa, tapi kamu tidak akan meningkatkan kemampuan," ucap Marquez di sela konfrensi pers di Sirkuit Misano.

Marquez memberi contoh cedera jari yang dialami Cal Crutchlow karena teriris pisau. Cedera bisa didapat dimana saja, tidak hanya gara-gara naik motor.

BACA : Ucapan Simpatik Pebalap Mengalir untuk Rossi 

Marc juga berkomentar mengenai peluang Rossi untuk bersaing merebut gelar juara tahun ini. Menurutnya kehilangan kesempatan di Misano tidak berarti apa-apa.

"Tapi kalau sudah dua seri, saya rasa akan kehilangan banyak poin. Selain itu ia berhadapan tidak hanya satu, tapi tiga sampai empat pebalap untuk berlaga. Saat ini yang paling penting adalah mencoba menyembuhkan cedera dan kembali lagi lebih kuat ," ungkap Marc.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa