Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapan Voxy Diproduksi di Indonesia?

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 6 September 2017 | 13:25 WIB
Penampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari Toyota
Otomania
Penampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari Toyota

Jakarta, Otomania.com – Toyota Voxy jadi produk terbaru dari Toyota di segmen MPV besar. Mobil yang diimpor dari Jepang ini ditawarkan dalam satu varian yakni mesin 2.0L CVT.

Ditargetkan pertama kali di angka 200 unit per bulan, permintaannya hingga sekarang tembus 1.048 unit. Saat ini Toyota berusaha secepatnya untuk dapat mengantarkan Voxy ke tangan konsumen yang sebagian besar berasa dari Jabodetabek tersebut.

Melihat besarnya permintaan ini, pertanyaan untuk membawa Voxy diproduksi di Indonesia mencuat. Apakah dapat segera terwujud?

“Kalau bicara kemungkinan pasti ada. Tapi harus dilihat dulu pasar domestiknya dan apakah bisa mapan, itu baru lokalisasi bisa dilakukan,” ucap Henry Tanoto Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ditemui, Selasa (5/9/2017).

BACA: Eksterior Toyota Voxy, Kotak dan Sporty

Dari kedua syarat tersebut, menurut Henry yang paling menentukan adalah permintaan yang terus ada. Meski demikian, Henry tidak mengungkapkan pada perhitungan angka berapa dari permintaan untuk dapat membuat Voxy dilokalisasi.

Henry juga menjelaskan, kehadiran Voxy tidak mengubah pasar produk MPV Toyota lainya termasuk Innova. Meurutnya kedua produk memiliki konsumen yang berbeda karaksteristiknya.

“Voxy itu perkotaan banget, Innova rural bisa buat dimana saja. Innova agak multi fungsi dan terlihat macho. Ini dua pilihan berbeda,” ucap Henry.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa