Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Xpander, Orang Bengkulu Beli Matik

Febri Ardani Saragih - Selasa, 5 September 2017 | 09:25 WIB
Xpander
Stanly/KompasOtomotif
Xpander

Jakarta, Otomania.com – Dari 108 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander yang sudah diterima diler pertama Mitsubishi di Bengkulu, Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), sebagian di antaranya varian bertransmisi otomatis. Di Bengkulu hal itu jadi fenomena baru sebab biasanya konsumen Mitsubishi lebih memilih transmisi manual.  

“Di Bengkulu ini kalau sebelumnya pasti manual. Tapi sekarang ini melihat fitur Xpander lebih elegan dari kompetitor. Selain itu makin maju cara berkendara dengan transmisi otomatis, maka konsumen mulai pakai matik,” kata Darsiwan Hon, Branch Manager LBUM, yang baru saja meresmikan diler mobil penumpang perama di Bengkulu, Senin (4/9/2017).

LBUM telah ada di Bengkulu sejak 1978 dan sudah membuka empat diler mobil komersial sebelum meresmikan mobil penumpang pertama. Di seluruh Indonesia, LBUM memiliki 26 diler. 

Meski tidak merinci angka, Darsiwan mengatakan pembelian varian bertransmisi otomatis dan manual berimbang. Sementara itu dari 108 SPK, varian terlaris adalah Ultimate (hanya tersedia otomatis) dan Exceed manual.

Xpander telah meluncur pada Agustus lalu. Pemain baru di kelas MPV kecil ini dilengkapi mesin 4A91 1.5L Mivec DOHC bertenaga 104 PS dan torsi 141 Nm. Pilihan transmisinya ada dua yakni, manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Daftar harga Xpander:

Jakarta
GLX M/T Rp 189,05 juta
GLS M/T Rp 208,55 juta
Exceed M/T Rp 214,55 juta
Exceed A/T Rp 224,95 juta
Sport A/T Rp 237,15 juta
Ultimate A/T Rp 245,35 juta

Bengkulu
GLX M/T Rp 197  juta
GLS M/T Rp 217 juta
Exceed M/T Rp 223 juta
Exceed A/T Rp 234 juta
Sport A/T Rp 246 juta
Ultimate A/T Rp 254 juta

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa