Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ruas Tol Lain Bakal Bertarif Seragam Seperti Jagorawi

Aditya Maulana - Selasa, 5 September 2017 | 09:05 WIB
Gerbang Tol Jombang di Tol Kertosono-Mojokerto, Minggu (18/6/2017).
GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.com
Gerbang Tol Jombang di Tol Kertosono-Mojokerto, Minggu (18/6/2017).

Jakarta, Otomania.com - Jalan Tol Jakarta, Bogor, Ciawi (Jagorawi) mulai 8 September 2017 mulai menerapkan sistem pembayaran baru. Tarif jauh dan dekat dibuat seragam, yaitu Rp 6.500 untuk golongan I.

Sistem pembayaran pun hanya dilakukan satu kali, mobil dari Jakarta menuju Bogor membayar di masing-masing pintu keluar, sedangkan arah Bogor ke Jakarta di pintu masuk.

Selain Jagorawi, Tol mana lagi yang akan menerapkan sistem pembayaran seperti itu?

"Kita akan melakukannya secara bertahap, sekarang fokus dulu ke Jagorawi sampai benar-benar normal," ujar Kepala Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Hery Trisaputra Zuna saat dihubungi Otomania.com, Senin (4/9/2017).

Baca juga: Jangan Tinggalkan Benda-benda Ini di Dalam Mobil

Tol Cikampek, lanjut Hery belum semua memberlakukan tarif baru. Seharusnya, ikut dilakukan penyeragaman tarif seperti Tol Jagorawi.

"Kalau itu masih lama sepertinya mengingat volume kendaraan di tol itu begitu padat, dan kita juga harus mempersiapkan dari awal lagi seperti membangun atau menonaktifkan gerbang tol seperti yang dilakukan sekarang ini di Jagorawi," kata Hery.

Paling mungkin selain Cikampek, Jasa Marga kata Hery akan mengarah pada Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road). "Tetapi kami belum bisa informasikan kapan, persiapannya juga harus matang seperti Jagorawi," kata Hery.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa