Rossi Sudah Pasti Absen di Misano

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 5 September 2017 | 08:05 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi

Misano, Otoamania.com – Tim Movistar Yamaha telah memutuskan bahwa Valentino Rossi tidak akan balapan di Misano, karena sedang menjalani perawatan usai cedera.

Kondisi pebalap Rossi dikabarkan semakin membaik setelah menjalani operasi kaki kanannya beberapa waktu lalu. Rossi menderita patah tulang setelah kecelakaan saat latihan enduro di dekat kampung halamannya di Tavullia, Italia.

Pebalap berusia 38 tahun tersebut diperkirakan akan mengalami masa penyembuhan selama 30 sampai 40 hari. Ini membuat tim Movistar Yamaha hanya mengandalkan Maverick Vinales pada balapan yang berlangsung pekan ini.

“Seluruh anggota tim Yamaha berharap Valentino Rossi segera sembuh dan kembali berada di atas YZR-M1 secepatnya,” ucap pernyataan tim yang dirilis, Senin (4/9/2017).

Rossi diperkirakan akan melewati Misano dan juga seri Aragon Spanyol. Diharapkan ia dapat kembali beraksi di Motegi, Jepang. Namun diharapkan ia dapat segera pulih dengan cepat dan dalam waktu 22 hari ia dapat beraksi di Aragon.

BACA: Ucapan Pebalap Mengalir untuk Rossi

Sebenarnya Yamaha punya beberapa pilihan rider pengganti. Yamaha memiliki pebalap uji Katsuyuki Nakasuga jika Rossi tidak bisa beraksi di Aragon. Alex Lowes, pebalap Yamaha di ajang Superbike, juga dapat jadi pilihan mengingat pengalamannya di MotoGP asalkan mendapat izin dari Yamaha Eropa untuk bertanding.

Rossi saat ini berada dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia. Ia selisih 26 poin dari pemimpin klasemen, Andrea Dovizioso dari tim Ducati. Sementara Vinales berada di tempat ketiga dengan selisih 13 poin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa