Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kronologis Lengkap Brio Terbakar di Grand Wisata

Setyo Adi Nugroho - Senin, 4 September 2017 | 13:02 WIB
Mobil Honda Brio terbakar diduga disebabkan power bank yang terbakar
Istimewa
Mobil Honda Brio terbakar diduga disebabkan power bank yang terbakar

Jakarta, Otomania.com – Kasus kebakaran Honda Brio di Grand Wisata, Tambun, Jumat, (1/9/2017) masih menyisakan beragam pertanyaan. Mobil yang dimiliki Doddy Matin Zufadhli ini diberitakan tiba-tiba terbakar di rumah saat ditinggal pemiliknya.

“Mobil terakhir dipakai Kamis, (31/8/2017) pukul 1 siang oleh istri. Lalu esoknya kami tinggal sholat Ied pukul 6 pagi. Sekitar pukul 7.30, menurut satpam mendengar bunyi seperti gas lalu meledak dan terlihat api sudah ada di atas kap mesin,” tutur Doddy saat dihubungi, Senin (4/9/2017).

Mobil yang digunakan istrinya berkegiatan sehari-hari tersebut didapati Doddy pada pukul 7.55 saat tiba dirumah sudah terbakar. Kondisi pagar rumahnya sudah dijebol untuk penanganan pertama petugas pemadam kebakaran Grand Wisata.

Kaca mobilnya juga sudah dipecah untuk menarik mobil ke tengah garasi agar Doddy dapat masuk ke dalam rumah. Begitu masuk ia memeriksa kondisi rumah juga dapur, yang dekat dengan posisi mobil. Beruntung tidak ada kerusakan dalam rumah dan dapur, ia juga membuka pintu untuk mengeluarkan udara panas dari dalam rumah.

BACA : Tengok Faktor Penyebab Mobil Terbakar

Doddy bersama warga sekitar kemudian menarik mobilnya keluar dari wilayah rumah ke jalan raya. Ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan mobil meledak karena saat itu api sudah menjangkau bagian tengah mobil yang menjadi tempat tangki bahan bakar.

“Di situ api berhasil dipadamkan dan mobil kemudian saya tutup terpal. Kebakaran ini juga melahap motor Vespa tahun 1995 yang tidak digunakan selama dua tahun,” ucap Doddy.

Doddy juga membantah beredar kabar mengenai sumber api dari power bank juga perangkat AC rumah (AC outdoor). Ia memastikan tidak ada perangkat tersebut di dalam kendaraan dan posisi AC berada jauh di lantai dua.

"Saat ada berita akibat power bank tersebut sudah saya klarifikasi. Sebenarnya agak tidak masuk dari logika juga saat kebakaran ada yang melihat kedalam mobil terbakar. Terlebih pemadaman api dilakukan dari jarak cukup jauh dari kendaraan," ungkap Doddy.

Saat ini Doddy sudah melaporkan kejadian yang menimpanya pada pihak Honda melalui diler tempat ia membeli mobil tersebut yakni di Grand Mall Kranji dan dijanjikan akan ditangani besok. Doddy juga menyerahkan investigasi kepada asuransi Pan Pacific tempat ia mempercayakan kendaraannya dan dijanjikan hari ini untuk mendatanginya. Ia berharap kasus ini dapat menemukan titik terang secepatnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa