Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ucapan Simpatik Pebalap Mengalir untuk Rossi

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 2 September 2017 | 16:31 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mempertontonkan helm khusus yang dia pakai pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mempertontonkan helm khusus yang dia pakai pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Jakarta, Otomania.com - Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha, dikabarkan mengalami patah tulang pada saat latihan di dekat kampung halamannya. Kondisinya saat ini sudah membaik berkat operasi yang telah dilakukan tim doktor kepada pebalap berusia 38 tahun tersebut.

Berita cidera Valentino Rossi ini menarik perhatian banyak rekan sejawat Rossi di MotoGP. Tidak kurang mereka mengucapkan harapan agar juara dunia tujuh kali tersebut segera sembuh dan dapat kembali ke lintasan balap.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, salah satu yang pertama mengucapkan kesembuhan bagi Rossi. Dalam akun Twitter miliknya, Vinales berharap Rossi segera sembuh.

Ucapan juga datang dari mantan pebalap MotoGP, Max Baggi. Mantan musuh bebuyutan Rossi ini berharap cedera yang dialami tidak parah dan turut menyesal dengan kondisinya serta berharap dapat segera kembali.

BACA: Patah Kaki, Rossi Harus Istirahat 1 Bulan

Pebalap tim Suzuki, Andrea Iannone juga mengucapkan harapannya kepada Rossi. Ia berharap Rossi dapat tampil di Misano, seri MotoGP Italia, akhir pekan mendatang.

"Misano tidak akan sama tanpamu," ucap Iannone.

Juara dunia tahun lalu, Marc Marquez juga memberi harapan yang sama. Dalam bahasa Italia di akun Twitter miliknya, Marc membalas cuitan seseorang dan mengungkapkan, sebagai seorang atlet dan manusia ia berharap kejadian ini tidak menimpa siapapun dan berharap Valentino segera kembali.

Rossi diperkirakan akan kembali balapan setelah satu bulan masa penyembuhan. Ini membuat usahanya untuk dapat bersaing merebut titel juara dunia semakin sulit. Saat ini ia selisih 26 poin dari pemuncak klasmen, Andrea Dovizioso.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa