Suzuki Siapkan Ertiga Baru untuk Lawan Xpander dan Confero

Aditya Maulana - Sabtu, 2 September 2017 | 11:22 WIB
Rendering Suzuki Ertiga generasi baru.
indianautosblog
Rendering Suzuki Ertiga generasi baru.

Jakarta, Otomania.com - Kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, membuat persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) semkin ketat. Apalagi, melihat hasil pemesanan konsumen pada dua model itu cukup bagus.

Mitsubishi sampai 25 Agustus 2017 atau kurang lebih dua pekan, sudah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander 11.521 unit. Wuling pun demikian, tetapi masih di bawah 1.000 unit.

Melihat kondisi seperti itu, beberapa waktu lalu Otomania.com sempat berbincang dengan Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra. Menurut dia, tidak perlu ada yang dikhawatirkan, karena banderol Ertiga sudah paling tepat di antara pesaing di kelasnya.

"Kita ikuti saja alurnya seperti apa, tetapi kami tidak diam begitu saja," ucap Donny belum lama ini di kawasan BSD, Tangerang.

Baca juga: Wuling Fokus Tantang Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio

Meski belum mau bercerita banyak, namun Donny mengungkapkan bahwa tahun depan akan meluncurkan All New Ertiga. Sekarang ini, masih dalam tahap pengembangan, di Indonesia maupun di Jepang.

"Rencananya seperti itu, semester pertama tahun depan kita inginnya meluncurkan Ertiga terbaru," kata Donny.

Jika benar Ertiga generasi kedua meluncur awal 2018, maka peta persaingan di mobil sejuta umat akan semakin bertambah seru, dan masyarakat punya banyak pilihan.

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X