Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Patah Tulang Kaki, Valentino Rossi Segera Dioperasi

Febri Ardani Saragih - Jumat, 1 September 2017 | 15:28 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers jelang GP Jerman di Sachsenring, Kamis (20/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers jelang GP Jerman di Sachsenring, Kamis (20/6/2017).

Tavulia, Otomania.com – Cedera yang dialami Valentino Rossi telah dikonfirmasi oleh Yamaha Movistar. Rossi mengalami cedera saat menjalani latihan Enduro di Italia, kini dia sedang mempersiapkan diri untuk masuk ruang operasi.

“Pebalap Italia berusia 38 tahun itu akan dioperasi secepatnya. Keterangan medis akan dirilis pada Jumat pagi, 1 September,” bunyi keterangan Yamaha Movistar seperti diberitakan Crash.net, Kamis (31/8/2017).

Rossi menderita patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Pebalap asal Tivullia itu pernah mengalami patah tulang tibia yang sama pada 2010 lalu ketika sesi latihan GP Italia di Sirkuit Mugello. Saat Rossi absen MotoGP selama enam pekan.

Belum ada kejelasan, apakah Rossi bakalan absen balapan juga setelah selesai operasi. Bila benar tentu ini kerugian besar pasalnya saat ini Rossi yang berada di posisi keempat klasemen sementara masih memungkinkan mengejar gelar juara dunia.

Baca: Valentino Rossi Cedera Kaki Saat Latihan

Rossi baru sekali jadi juara pertama di MotoGP musim ini. Walau usianya sudah senior, dia tetap kompetitif. Contohnya saat balapan terakhir di Sirkuit Silverstone, Rossi sempat memimpin selama 18 lap sampai akhirnya terpaksa melambat karena ban kritis lalu jadi finis ketiga. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa