Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pentingnya Bengkel Terpercaya Bila Pelihara Mobil Klasik

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 1 September 2017 | 09:35 WIB
Para penggemar Morris, Jakarta Morris Club, rayakan hari kemerdekaan
Otomania
Para penggemar Morris, Jakarta Morris Club, rayakan hari kemerdekaan

Jakarta, Otomania.com - Bagi pemilik kendaraan klasik, menjaga kondisi kendaraan dalam keadaan prima adalah salah satu keharusan. Mobil klasik yang mampu beroperasi normal mulai dari mesin hingga fitur-fitur jadi idaman penggemar mobil klasik.

Guna menjaga kondisi mobil kesayangan mereka, para pemilik mobil klasik sebenarnya tidak perlu terlalu memahami mekanis kendaraannya. Ada satu cara yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah kendaraan ke depannya.

"Ini untuk yang baru mau mulai, atau yang tidak terlalu paham mobil tapi cinta mobil klasik. Sarannya menemukan bengkel terpercaya yang biasa menangani mobil-mobil klasik," ucap Wisnu Nugroho, penggemar Morris klasik dan anggota Jakarta Morris Club (JMC) saat dihubungi Otomania, Rabu (30/8/2017).

Bengkel tersebut harus benar-benar memiliki pengalaman baik menangani mobil-mobil klasik atau biasa khusus menangani mobil tertentu. Menurut Wisnu, langkah mencari bengkel ini bahkan bisa dijadikan patokan sebelum memutuskan untuk terjun ke hobi mobil klasik.

Baca: Mau Mulai Hobi Mobil Klasik, Ini Kuncinya

Bengkel khusus ini nantinya akan menularkan ilmu merawat kendaraan atau permasalahan-permasalahan yang biasa dihadapi pemilik mobil klasik. Itu sebabnya pemilik mobil tidak perlu memiliki keahlian mekanik mobil klasik dan seiring waktu akan lebih memahami apa yang diperlukan mobil kesayangannya.

"Misalnya penanganan Morris saat hujan, kok sering mati. Tinggal telepon bengkel, dari jauh mereka bisa menganalisa permasalahan kendaraan, lalu memberikan langkah-langkah perbaikan. Itu semua tidak akan terjadi kalau bengkelnya tidak pengalaman di bidangnya," ucap Inu, panggilan Wisnu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa