Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Panjang, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Aditya Maulana - Jumat, 1 September 2017 | 08:35 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mempercepat pengerjaan proyek pembangunan underpass Mampang-Kuningan.
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mempercepat pengerjaan proyek pembangunan underpass Mampang-Kuningan.

Jakarta, Otomania.com - Selama libur Idul Adha 1438 H, Polda Metro Jaya menyiapkan ratusan personel untuk mengatur jalan. Jika terjadi kepadatan volume kendaraan di Tol dalam kota dan sekitarnya, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas.

Informasi dari NTMCPolri, kemungkinan paling besar, yaitu dilakukan contra flow dan pengalihan arus, hingga pengaturan di setiap tempat istirahat (rest area). Namun, semua itu sifatnya situasional, tergantung dari jumlah volume kendaraan.

"Kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas, dan berkoordinasi juga dengan Polda Jawa Barat untuk melakukan pengaturan jalur, terkait libur panjang ini," kata Kepala Bidang Hubungan Msyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono," Jumat (1/9/2017).

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menambahkan, sekitar 876 polantas diturunkan ke lokasi-lokasi pengamanan serta pengaturan.

Baca juga: Kendaraan Berhenti di Zebra Cross, Ini Sanksinya

"Dibagi dalam tiga kegiatan seperti pengaturan arus lalu lintas mudik dan balik, sembahyang Idul Adha serta tempat-tempat rekreasi," ucap Budiyanto.

Bukan hanya itu, Polri juga bekerjasama dengan PT Jasa Marga dalam melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas mudik dan balik di jalan tol wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa