Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jakarta - Cikampek

Aditya Maulana - Kamis, 31 Agustus 2017 | 14:05 WIB
Antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama
(GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.com)
Antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama

Jakarta, Otomania.com - Puncak libur Hari Raya Idul Adha 1438 H, Jasa Marga memprediksi lebih dari 93.000 mobil akan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama. Peningkatan volume juga dipastikan terjadi di Tol Jagorawi, Cipularang, dan Padaleunyi.

Subakti Syukur, Direktur Operasional 2 Jasa Marga mengatakan, dibandingkan hari biasa, akan terjadi peningkatan volume kendaraan 19 persen atau normalnya sekitar 77.000 unit.

"Kami akan mengidentifikasi beberapa lokasi yang berpotensi terjadinya kepadatan lalu lintas, seperti simpang susun Cikunir, rest area, dan lain sebagainya," ujar Subakti dalam informasi resmi yang diterima Otomania.com, Kamis (31/8/2017).

Menurut Subakti, Jasa Marga juga telah menyusun beberapa upaya antisipasi, dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jalan.

Baca juga: Berapa Harga Xpander Bila Jadi Mobil Bekas?

Misal, pengendalian beban ruas per segmen atau pengalihan lalu lintas pada segmen lalu lintas yang padat ke jalur alternatif. Pengaturan contra flow, buka tutup rest area km 29, km 41, km57+800 dan 62+400 arah Cikampek.

Bukan hanya itu, akan dilakukan juga penambahan gardu operasi GT Cikarang Utama dari 13 menjadi 20 gardu. Sementara untuk gardu keluar mulai 21 menjadi 31 gardu.

Peningkatan yang elektronik di jalan Tol dengan pemberian diskon pada seluruh ruas jalan tol Jasa Marga dan kelompok usahanya sebesar 10 persen, untuk periode 28 Agustus hingga 3 September 2017 di wilayah Jabodetabek-Bandung.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa