Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Harga Xpander Bila Jadi Mobil Bekas?

Aditya Maulana - Kamis, 31 Agustus 2017 | 08:45 WIB
Xpander VS Wuling
Stanly/KompasOtomotif
Xpander VS Wuling

Jakarta, Otomania.com - Beberapa pedagang mobil bekas di DKI Jakarta memprediksi bahwa dua atau tiga bulan setelah dikirim ke konsumen, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero sudah tersedia di diler mobil bekas.

Pengakuan Pengamat Pasar Mobil Bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, Confero bisa tersedia di pasar mobil seken sekitar akhir November atau awal Desember 2017, sementara Xpander akhir Desember 2017 atau awal Januari 2018.

Lantas, jika sudah tersedia di showroom mobil bekas, harga kedua calon mobil sejuta umat itu bisa turun berapa persen? Menurut Herjanto, paling sedikit 10 pesen hingga 15 persen.

"Masing-masing tipe turunnya sekitar itu. Hal seperti itu yang selalu terjadi atau trennya seperti itu," kata Herjanto saat dihubungi Otomania.com, belum lama ini.

Baca juga : Ada Confero dan Xpander, Manfaatkan buat Cari Mobil Bekas

Ungkapan senada juga dikatakan Wawan Hendrawan, pemilik diler Custom Mobil di Mal MGK. Menurut dia, untuk tahap awal sekitar 10 persen, tetapi beberapa bulan ke depan mungkin bisa lebih dari itu.

"Tergantung bagaimana permintaan dari pasarnya juga. Kondisi juga unit juga menentukan harga jual," ucap Wawan.

Penurunan 10 persen, jika melihat dari harga tipe terendah Xpander, yaitu sekitar Rp 185 jutaan, banderol bekasnya Rp 166,5 juta. Begitu seterusnya untuk masing-masing tipe.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa