Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brutal, Rampok Spion Mobil di Siang Bolong (Video)

Febri Ardani Saragih - Kamis, 31 Agustus 2017 | 07:05 WIB
Perampokan spion yang terjadi di Jakarta Barat.
Instagram - @koalisipejalankaki
Perampokan spion yang terjadi di Jakarta Barat.

Jakarta, Otomania.com – Maling itu mengambil barang secara sembunyi-sembunyi, nah kalau aksi brutal yang tertangkap kamera ini namanya perampokan. Sebuah video viral di jagad internet memperlihatkan sekelompok perampok sedang mengambil spion mobil mewah di tengah jalan.

Dari keterangan di unggahan @koalisipejalankaki, diketahui jumlah pelaku sebanyak lima orang. Kejadian berlokasi di Jalan Latumenten, kawasan Grogol, Jakarta Barat. Peristiwa yang terekam itu merupakan perampokan spion kedua dalam 10 menit.

Dari video bisa terlihat dua orang merampas spion sebelah kanan dan dua orang lainnya ada di sebelah kiri. Bahkan, salah satu dari dua orang di sebelah kiri ada yang sampai terjatuh dan terguling karena sopir mobil mewah Toyota Alphard itu berusaha melarikan diri.

Spion mobil mewah memang sering jadi incaran perampok karena harga bekasnya bisa dihargai jutaan rupiah. Spion asli Alphard banderolnya bisa mencapai puluhan juta rupiah, mahalnya karena punya sistem elektrik, kaca desain khusus, berikut kamera.

Salah satu cara perampok mencopot paksa spion itu digebuk pakai dua tangan tangan yang menggenggam jadi satu. Makanya di pasaran produk aftermarket ada aksesori berupa duri untuk ditempel di spion agar setidaknya melambatkan usaha perampok. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa