Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xpander atau Confero, Mana yang Dicari Sekennya?

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 30 Agustus 2017 | 08:25 WIB
Xpander VS Wuling
Stanly/KompasOtomotif
Xpander VS Wuling

Jakarta, Otomania.com – Dua produk baru otomotif di kelas MPV baru saja dikenalkan secara resmi di pameran otomotif beberapa waktu lalu. Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander jadi dua produk yang menarik minat banyak pengunjung pameran tersebut.

Kedua produk ini juga mendapat pengamatan dari para penjual mobil bekas. Manakah dari kedua mobil ini yang akan banyak menarik perhatian jika hadir di pasar mobil bekas?

“Confero cukup berat untuk mobil bekas. Pertama orang melihat merek, masih ada ketakutan seperti merek China lainnya beberapa tahun lalu. Selain itu juga purna jual,” ucap Riky dari Nusa Indah Motor, Duren Sawit saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Namun Confero memiliki kekuatan untuk dilirik para pengusaha taksi online atau rental. Menurut Riky dengan harga yang kompetitif dan spek yang ditawarkan mobil buatan pabrik Wuling di Delta Mas ini bisa masuk daftar incaran.

Berbeda dengan Xpander. MPV terbaru ini sudah membawa kekuatan tersendiri dari merek Mitsubishi. Ini juga terlihat dari jumlah pesanan mobil barunya yang mencapai angka 5.000 unit lebih.

“Saya bahkan sudah dapat pesanan dari konsumen di daerah untuk Xpander bekas. Untuk harga paling hanya dikurangi dengan bea balik nama 10 persen, hitungannya masih cukup tinggi,” ucap Arias dari ARS Motor Raden Inten.

Xpander dan Wuling diperkiran baru masuk pasar mobil bekas dua sampai tiga bulan sejak dihadirkan. Ini biasanya terjadi pada konsumen mobil baru yang memang gemar mencoba mobil baru sekedar untuk merasakan sebentar lalu dijual. Atau konsumen yang tiba-tiba membutuhkan dana segar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa