Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kesan Kru Toro Rosso Terhadap Sean Gelael

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 29 Agustus 2017 | 14:22 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memasuki mobil tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). Sean turun sebagai pebalap penguji bagi Toro Rosso.
PERTAMINA ARDEN
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memasuki mobil tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). Sean turun sebagai pebalap penguji bagi Toro Rosso.

Jakarta, Otomania.com – Prestasi Sean Gelael, yang naik tingkat menjadi pebalap penguji latihan resmi (FP1 : free practise 1) di ajang Formula 1 (F1) menuai komentar berbagai pihak. Kepastian ini didapat setelah Scuderia Toro Rosso (STR) memberikan pengumuman Selasa, (29/8/2017).

Lantas bagaimana penerimaan keputusan ini di dalam "tubuh" Toro Rosso? Salah satu warga Indonesia yang bekera dalam tim Toro Rosso sebagai desainer aerodinamika, Stephanus Widjanarko, melaporkan kepada Otomania.com.

“Dari sini tidak ada reaksi khusus terhadap keputusan tersebut (Sean menjadi pebalap Toro Rosso pada FP1). Kita semua menerima dengan baik setiap langkah tim balap dan kepala tim balap untuk kemajuan tim Toro Rosso,” ucap Stephanus saat dihubungi Otomania.com, Selasa (29/8/2017) langsung dari Oxfordshire, Inggris.

Beragam pihak mengungkapkan dukungannya pada pebalap berusia 20 tahun ini. Namun tidak sedikit juga yang mempertanyakan keputusan Toro Rosso terlebih Red Bull juga memiliki pebalap muda Piere Gasly.

[Baca juga : Sean Gelael Jadi Pebalap Scuderia Toro Rosso]

“Kalau untuk yang menolak atau mempertanyakan, itu biasa terjadi. Sean tinggal ikut apa kata Taylor Swift saja, shake it off. Tentu tim tidak sembarangan menunjuk seseorang berada di kursi STR, Sean memiliki potensi yang dapat dimanfaatkan tim untuk mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Stephanus.

Bagi Stephanus sendiri, penunjukkan Sean cukup membanggakan, terutama untuk sesama warga Indonesia. Ia berharap Sean dapat menunjukkan kemampuannya secara maksimal dalam empat seri yang dipercayakan yakni Singapura, Malaysia, Australia dan Amerika Serikat.

“Tambahannya, Sean jadi bahan perbincangan di sela coffee break saat kantor karena tahu saya dan dia dari Indonesia,” ucap Stephanus.

[Baca juga : Sean Gelael Naik Podium di GP Austria]

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa