Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapan Xpander dan Wuling Keluar Bekasnya?

Aditya Maulana - Selasa, 29 Agustus 2017 | 08:25 WIB
Mitsubishi memulai rangkaian peluncuran Xpander ke beberapa kota besar Indonesia, salah satunya Surbaya, Rabu (23/8/2017).
Agung K/KompasOtomotif
Mitsubishi memulai rangkaian peluncuran Xpander ke beberapa kota besar Indonesia, salah satunya Surbaya, Rabu (23/8/2017).

Jakarta, Otomania.com - Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S merupakan dua model baru di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Pesaing Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga itu cukup sukses di paruh awal penjualan.

Selama dua pekan, Xpander sudah dipesan ribuan orang, sementara Confero ratusan unit. Proses pengiriman ke konsumen dilakukan awal Oktober untuk mobil sejuta umat Mitsubishi, sedangkan merek asal China sekitar bulan depan.

Setelah itu, menurut Pengamat Pasar Mobil Bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, dalam jangka waktu dua atau tiga bulan setelah pengiriman ke konsumen, keduanya sudah beredar di diler mobil bekas.

"Setiap hadir model baru, trennya memang seperti itu. Ini juga akan terjadi pada Xpander dan Wuling. Wuling sekitar awal November, dan Xpander Desember atau Januari," ujar Herjanto saat dihubungi Otomania.com, Senin (28/8/2017) sore.

Wuling Motors di GIIAS 2017
Stanly/KompasOtomotif
Wuling Motors di GIIAS 2017

Awal peluncuran, kata Herjanto biasanya masyarakat penasaran dengan model baru itu. Karakter setiap konsumen berbeda-beda, yang cocok dilanjutkan, jika tidak dijual lagi.

"Dulu Avanza-Xenia, Mobilio, Ertiga juga seperti itu. Saya amati paling cepat sekitar dua bulan mobil itu sudah banyak dijual lagi," kata dia.

Setelah itu, Xpander dan Confero bekas langsung menjadi sasaran pembeli. Harga yang ditawarkan jelas lebih murah ketimbang membeli baru.

"Turunnya sekitar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta, karena baru dua atau tiga bulan. Lumayan selisih sebesar itu, apalagi buat pedagang mobil bekas," ucap Herjanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa