Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Pensiun, Suzuki Splash Malah Dicari

Azwar Ferdian - Senin, 28 Agustus 2017 | 12:41 WIB
Suzuki Splash salah satu model yang mendapatkan diskon
KompasOtomotif
Suzuki Splash salah satu model yang mendapatkan diskon

Jakarta, Otomania.com – Ada dua nama model yang menonjol di bursa mobil bekas (mobkas) Suzuki Auto Value, yaitu Ertiga dan Splash. Tidak heran dengan Ertiga sebab populasinya juga banyak, namun yang bikin kejutan ternyata Splash masih diburu.

“Splash bekasnya malah dicari. Mungkin karena itu kan city car 1.2L yang pertama kali ada,” kata Hendro Kaligis, Auto Value Departement Head SIS, kepada Otomania.com, Selasa (8/8/2017).

Splash sudah dihentikan penjualannya oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada tahun lalu. Keputusan itu mengikuti berhentinya produksi Splash di Suzuki India karena diganti Celerio.

Keunggulan Splash menurut Hendro yang masih bisa diterima konsumen mobkas sekarang yaitu desainnya yang seperti kapsul, berbeda dari kebanyakan mobil kota lain. Selain itu, ruang kepala yang luas bikin suasana kabin lega.

“Splash masih bisa dipakai untuk mudik,” ucap Hendro.

Suzuki Auto Value merupakan proyek bisnis mobkas SIS dengan pihak grup diler Sejahtera Buana Trada. Peresmiannya dilakukan pada April lalu, sementara operasionalnya dimulai pada Mei. Suzuki Auto Value saat ini menjual sekitar 10 unit per bulan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa