Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dovizioso Curi Kemenangan Rossi di GP Inggirs

Stanly Ravel - Minggu, 27 Agustus 2017 | 22:37 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

 

Silverstone, Otomania.com - Andrea Dovizioso dari Ducati berhasil memenangkan pertarungan sengit laga MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Kemenangan ini menjadi bukti dari ketangguhan Dovizioso dan Ducati.

Start dari posisi kedua, Valentino Rossi langsung mengambil alih jalannya balapan sejak lampu hijau menyala. Pelan tapi pasti Rossi berhasil membuat jarak cukup jauh dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Hampir semua pebalap menggunakan pilihan ban berkompon hard untuk depan-belakang. Jelang Putaran ke-10 menjadi momen bagi Vinales menyalip Marquez dan duduk di posisi kedua membayangi Rossi, setelah itu diikuti Andrea Dovizioso dari Ducati yang juga berhasil mengasapi Marquez.

Pertarungan keras terjadi antara Dovizioso dan Vinales jelang 10 lap terakhir. Dovizioso beberapa kali sempat menyalip Vinales yang akhirnya membuatnya menempati posisi kedua pada Tikungan 11.

Sembilan lap terakhir giliran Marquez yang mengambil alih posisi Vinales dan mengejar Dovizioso. Sayang Marquez harus menelan pil pahit setelah motornya jebol dan mengalami kerusakan mesin jelang tujuh putaran berakhir.


Dovizioso meluncur bebas mengejar Rossi, jelang lima putaran terakhir kecepatan Dovizioso hampir menyamai Rossi. Pada lintasan lurus di tiga lap terakhir, Rossi terpaksa menyerah disalip Dovizioso.


Tanpa banyak perlawanan, Rossi melepaskan gelar juara pada Dovizioso yang langsung memimpin tanpa bisa dikejar. Bahkan Rossi langsung tergeser ke posisi ketiga saat disalip rekan satu timnya Vinales hingga menyentuh garis finish.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa