Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Accelera, Ban Lokal Pertama yang Pakai Teknologi RFT

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 20 Agustus 2017 | 08:05 WIB
Accelera RFT terbaru
Otomania
Accelera RFT terbaru

Tangerang, Otomania.com - PT Elangperdana Tyres (EP Tyres), pemegang merek Accelera, sebagai salah satu produsen ban dalam negeri, mendapatkan prestasi dari Rekor Otomotif Indonesia (ROI). Penghargaan ini diberikan atas produksi ban mobil Run Flat Tyre (RFT) yang pertama di Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan di pameran otomotif GIIAS 2017, Jumat (19/8/2017). Penilaian juga dilakukan berdasarkan teknologi yang diterapkan Accelera dalam membuat ban mobil.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai produsen ban dalam negeri yang mendapatkan apresiasi dari ROI. Kami akan terus berkomitmen untuk terus menghasilkan produk-produk inovatif ke depannya yang diharapkan konsumen,” ujar Dicky Mursalie, Direktur Marketing dan Sales EP Tyres dalam keterangan resmi.

Ban jenis RFT ini menggunakan teknologi yang membuat penggunanya dapat terus melaju, meskipun dalam kondisi tanpa angin di dalamnya. Teknologi ini mampu membuat mobil dapat tetap berjalan sejauh 80 kilometer untuk mencari bengkel terdekat, guna melakukan perbaikan.

EP Tyres sendiri merupakan produsen ban dalam negeri yang berlokasi di Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Dikatakan bahwa mereka telah memiliki 1.000 ukuran ban mobil hingga light truk. Hasil produksinya banyak dipasarkan ke Eropa dan beberapa negara lainnya.

Pada pameran tahunan ini, Accelera juga menghadirkan empat jenis ban baru termasuk ban RFT, yakni Accelera 651 Sport ukuran baru, Accelera RA162 spek reli dan Colour Lettering.

Jenis terakhir adalah seri ban dengan tulisan merek dan tipe pada dinding ban. Ini ditujukan untuk pemilik kendaraan yang ingin meningkatkan nilai estetika kendaraannya.

Accelera 651 Sport berdiameter 19 inci jadi ukuran baru setelah sebelumnya memiliki 17 inci dan 18 inci. Ukuran yang tersedia adalah 235/35R19 dan 265/30R19.

Accelera RA162 ditujukan bagi penggemar kegiatan reli yang ditujukan untuk medan gravel dan lumpur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa