Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Berharap Banyak pada Xpander Varian Terendah

Aditya Maulana - Minggu, 13 Agustus 2017 | 14:29 WIB
Xpander
Stanly/KompasOtomotif
Xpander

Tangerang, Otomania.com - Mitsubishi Xpander punya enam varian, yaitu GLX M/T, GLS M/T, Exceed M/T, Exceed A/T, Sport A/T, dan Ultimate A/T. Varian terendah dijual Rp 189.050.000 dan termahal Rp 245.350.000 on the road DKI Jakarta.

Xpander dibekali mesin 1.500 cc MIVEC DOHC dan memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Secara tampilan, tidak ada perbedaan yang cukup signifikan antar varian. Hanya khusus buat varian terendah GLX M/T banyak fitur yang menyusut. Paling jelas adalah varian ini tidak memiliki tipe transmisi otomatis, hanya transmisi manual.

Perbedaan paling mendasar, yaitu penggunaan pelek kaleng dengan dimensi 15 inci, bemper depan berwarna hitam tanpa disediakan lampu kabut (fog lamp). Jenis pelek alloy hanya mulai digunakan di varian tengah hingga termahal.

Sementara dari sisi interior perbedaan paling utama dari interior panel varian Ultimate dan Sport sudah mengusung aksen kayu, pada model GLX, GLS, dan Exceed hanya diberi kelir silver, sedangkan untuk jok masih terbungkus material fabric.

Pengurangan paling banyak terjadi pada bagian fitur, seperti tanpa blower di jok baris kedua, tidak ada sliding dan reclining bangku belakang, hingga belum dilengkapi fitur Active Stability and Traction Control serta Hill Start Assist.

Perbedaan tipe terendah dengan varian lain memang cukup banyak, tetapi konsumen jangan khawatir karena fitur keamanan dan kenyamanan tetap dilekatkan, seperti power window, wiper belakang, power mirror, immobilizer, dual SRS airbag, child proof lock, sampai pengaturan kemudi dengan metode Tilt and Telescopic Steering.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa