Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kosmetik Hyundai Grand i10X Buatan Indonesia

Febri Ardani Saragih - Minggu, 16 Juli 2017 | 09:02 WIB
Hyundai Indonesia perkenalkan penyegaran i10 dalam varian GLX dan X
HMI
Hyundai Indonesia perkenalkan penyegaran i10 dalam varian GLX dan X

Jakarta, Otomania.com – Mobil kota Hyundai Grand i10 pertama kali diperkenalkan pada 2014 di Indonesia. Lantas dua tahun kemudian Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan varian tambahannya yaitu Grand i10X bergaya crossover dengan kosmetik yang dirancang sendiri.

Kosmetik alias aksesori itu berupa kit bodi ditambah lower protector dan skid plate di bagian bemper. Hasilnya, Grand i10X yang punya ground clearance lebih tinggi ketimbang Grand i10 itu jadi tampil lebih maskulin.

Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja, menjelaskan, Grand i10X merupakan produk global, namun biar lebih pas masuk ke pasar dalam negeri, perlu ada penyesuaian desain.

“Tahun lalu, kami dapat sorotan positif (dari perwakilan Hyundai di beberapa negara) karena desain Grand i10X. Karena terobosan, itu desainnya kami bikin sendiri,” ucap Hendrik, Jumat (14/7/2017).

Sebelum Suzuki Ignis muncul, hanya Grand i10X yang menawarkan konsep mobil kota bercita rasa crossover. HMI rencananya bakal meluncurkan desain baru Grand i10 dan Grand i10X di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus mendatang.

Tampilan gagah Hyundai Grand i10X.
Otomania-Stanly Ravel
Tampilan gagah Hyundai Grand i10X.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa