Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Folger Sempat Yakin Bisa Kalahkan Marquez

Aditya Maulana - Senin, 3 Juli 2017 | 08:05 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Jerman, Jonas Folger, menyemprotkan sampanye untuk merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Jerman, Jonas Folger, menyemprotkan sampanye untuk merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

Hohenstein-Ernstthal, Otomania.com - GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Minggu (2/7/2017) menciptakan rekor baru. Pertama Marc Marquez juara delapan kali berturut-turut di Jerman, dan Jonas Folger berhasil naik podium MotoGP untuk pertama kali.

Pebalap tuan rumah itu start di posisi kelima, namun berhasil menempel ketat Baby Alien hingga balapan usai. Folger sempat memimpin beberapa putaran, namun karena mengalami kesalahan kembali turun ke urutan kedua.

Pebalap Yamaha Tech 3 seperti dilansir laman motorsport.com, Senin (3/7/2017) sempat berpikir bisa mengalahkan pebalap tim Repsol Honda. Namun, kondisi ban di akhir lap sudah tidak memungkinkan.

"Saya sudah mendapatkan ritme, tetapi kondisi ban saya sudah menyerah. Tetapi, saya tetap senang dengan pencapaian ini," kata Folger.

Baca: Klasemen Sementara MotoGP, Marquez Juara Paruh Musim

Menurut dia, penampilannya kali ini membuat masyarakat Jerman dan tim bergembira. Bahkan, Folger tidak menyangka bisa membuat jarak begitu jauh dengan pebalap lain di belakangnya.

"Jadi saya tetap mempertahankan di bekang dia (Marquez) untuk menghemat ban. Saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dan semua penggemar saja," ujar Folger.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa