Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fungsionalitas Bagasi BMW X3, Sahabat Kerja Wartawan

Febri Ardani Saragih - Kamis, 22 Juni 2017 | 08:25 WIB
Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com sedang meliput di Jalan Tol Solo-Ngawi`
Febri Ardani/Otomania.com
Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com sedang meliput di Jalan Tol Solo-Ngawi`

Semarang, Otomania.com – Banderol miliaran rupiah sudah pasti bikin BMW X3 punya penunjang kenyamanan optimal penumpang. Namun, model Sport Activity Vehicle ini juga punya keunggulan utama lainnya yaitu fungsionalitas serba guna.

Baca: Tantangan BMW X3 Taklukan 2.000 km

Ada dua unit X3 xDrive20i xLine yang menemani kami, Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com, selama 10 hari memantau langsung jalur mudik pada tahun ini. Keduanya terbukti andal mendukung pekerjaan kami menyajikan berita.

Aktivitas kami mereportase langsung kondisi terkini di jalur mudik melalui berita online dan membuat video sebagai sumber informasi para pemudik tahun ini. Dua hal itu menuntut kami sangat aktif bekerja di lapangan dan butuh mobil yang bisa mengakomodasi semua kebutuhan.

Baca: Binar Mata BMW X3, "Matahari" di Kala Gelap

Tentu saja kami butuh kapasitas angkut yang besar, hal itu terpenuhi oleh X3. Volume bagasi X3 mencapai 550 liter atau bisa sampai 1.600 liter jika jok belakang dilipat. Bagasi besar itu muat empat tas kamera besar, tiga tas carrier 35 kg, koper besar dan kecil, serta masih banyak barang lainnya.

Volume bagasi BMW X3 sebesar 550 liter, muat banyak barang.
Garry Andrew Lotulung/Kompas.com
Volume bagasi BMW X3 sebesar 550 liter, muat banyak barang.
Pintu bagasi otomatis

Sepanjang hari kami sering berhenti untuk mengambil gambar atau video sekaligus mewawancari para narasumber. Peralatan yang ada di bagasi gampang diraih karena akses keluar masuk barang dari dipermudah sistem otomatis buka-tutup pintu.

Ada tiga cara membuka pintu bagasi, semuanya mudah. Ketiganya yaitu pakai kunci remote, memencet tuas di pintu pengemudi, atau mengayunkan kaki di bawah bemper belakang. Menutupnya juga gampang, tinggal pencet tombol di pintu bagasi.

Tiga cara buka pintu bagasi itu disukai oleh Fotografer dan Videografer Roderick Adrian Mozes. “Fitur itu bantu banget, pasti lebih repot kalau buka pintunya manual,” katanya.

Editor Kompas.com - Properti Hilda B Alexander tetap bekerja di kabin BMW X3
Garry Andrew Lotulung/Kompas.com
Editor Kompas.com - Properti Hilda B Alexander tetap bekerja di kabin BMW X3
Nyamannya kabin

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa