Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Saja yang Berbeda dari Suzuki Nex Terbaru?

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 10 Juni 2017 | 08:42 WIB
Suzuki Nex di Jakarta Fair Kemayoran, Kamis (8/6/2017).
Setyo Adi/Otomania.com
Suzuki Nex di Jakarta Fair Kemayoran, Kamis (8/6/2017).

Jakarta, Otomania.com – Suzuki telah memperkenalkan skutik Nex pada gelaran Jakarta Fair 2017, Jumat, (9/6/2017). Skutik ini sebelumnya pernah dihadirkan Suzuki di Tanah Air namun kemudian dihentikan produksinya dan kini hadir kembali.

“Waktu itu sempat berhenti karena permintaannya sudah Euro 3 dan persaingannya kala itu cukup berat. Maka kita putuskan tahan. Ketika itu tidak berhenti total juga, tetap masih ada barang di pasaran,” ucap Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat pengenalan produk.

Ditawarkan dengan banderol harga Rp 12,6 juta on the road Jakarta, apa perubahan yang ditawarkan skutik ini?

“Ada peningkatan ke Euro III dari sebelumnya Euro II. Selain itu kami tawarkan dalam balutan warna ekslusif yang tidak ditawarkan kompetitor lainnya,” ucap Yohan.

Nex ditawarkan dalam tiga warna yakni Matt titanium silver, matt platinum silver, dan matt black. Ubahan fisik dari model sebelumnya sebenarnya tidak terlalu terasa, hanya hadirnya logo 3D Suzuki di samping dan pelindung knalpot.

Skutik ini menggunakan mesin yang sama denga Address yakni 113 cc SOHC 2 valve dengan kapasitas tangki 3,5 liter. Skutik dengan dimensi panjang 1.850 mm, lebar 665 mm dan tinggi 1.035 mm ini memiliki bobot kosong 90 kilogram dengan sistem pengereman cakram di depan dan tromol di belakang.

Dari segi harga, dipasaran Nex menjadi skutik Jepang dengan harga paling kompetitif. Produk skutik yang berdekatan dari segi harga adalah TVS Dazz Digitech-R dengan harga Rp 12,6 juta. Tentu ini menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan ke konsumen.

“Kami menargetkan remaja, orang muda yang aktif dan dinamis. Orang yang ingin skutik di kelas entry level dengan harga kompetitif, juga mesin bertenaga,” ucap Yohan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa