Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemudik yang Pakai Motor Wajib Ketahui Ini

Aditya Maulana - Jumat, 9 Juni 2017 | 08:45 WIB
Garis pada ban motor
Stanly/Otomania
Garis pada ban motor

Jakarta, Otomania.com - Mudik menggunakan sepeda motor sebenarnya tidak disarankan. Alasannya, karena risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya lebih besar, ketimbang naik jenis kendaraan bermotor lainnya.

Kenyataannya, karena kondisi finansial masih cukup banyak mudik menggunakan motor. Nah, sebelum berangkat pulang ke kampung halaman, selain cek kondisi motor, tekanan udara pada ban juga perlu diperhatikan.

Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk menjelaskan, apalagi pemudik yang banyak mambawa barang bawaan, tekanan udara pada ban harus ditambah dari batas normal.

"Tambah dua atau tiga pounds per square inch (psi) dari ukuran normal pada masing-masing ban. Karena bebannya juga bertambah," kata Arijanto di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017) malam.

Menambahkan tekanan udara itu, lanjut Arijanto akan membuat laju roda menjadi seimbang, paling penting demi menciptakan kenyamanan, serta keamanan selama di perjalanan.

"Kalau tidak ditambahkan tekanan udaranya, kerja ban tidak maksimal dan cukup bahaya ketika ada di jalan yang jelek," ucap dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa