Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PLN Mau Ganti Motor Operasional Bertenaga Listrik

Febri Ardani Saragih - Jumat, 9 Juni 2017 | 08:05 WIB
Rencana desain seragam petugas PLN yang mengendarai motor listrik
Febri Ardani/Otomania.com
Rencana desain seragam petugas PLN yang mengendarai motor listrik

Jakarta, Otomania.com – Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mengungkap keinginan mengganti semua kendaraan operasional menjadi bertenaga listrik. Bisa jadi nantinya PLN Disjaya adalah instansi pemerintah pertama yang melakukannya.

“Kami berkomitmen mengganti semua kendaraan operasional kami dengan kendaraan listrik, terutama sepeda motor,” ucap Leo Basuki, Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Disjaya di Jakarta, Rabu (6/6/2017).

Saat ini kendaran roda dua operasional PLN Disjaya ada 120 unit, semuanya bermesin bakar konvensional. Sebagai persiapan masa transisi, PLN Disjaya kini sedang menguji jalan motor listrik model sport buatan China.

Pengujian itu sudah dilakukan tiga bulan, sebut Leo. Nantinya, segala kekurangan dan kebutuhan akan disesuaikan buat menentukan model motor apa saja yang cocok.

Leo menjelaskan, buat pengadaan unit operasional PLN Disjaya menggunakan sistem sewa, hal itu juga berlaku pada enam motor listrik yang sedang diuji dan seluruh unit yang akan menggantikan motor lama.

PLN Disjaya membuka kerja sama dengan para produsen motor yang setuju dengan skema sewa tersebut. Menurut Leo ini jadi salah satu cara mendukung produsen lebih berani menjual sepeda motor sebab pasar dari kalangan instansi pemerintah sudah tersedia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa