Luangkan Waktu ”Test Drive”, Meski Satu Putaran

Agung Kurniawan - Sabtu, 3 Juni 2017 | 15:02 WIB
Otomania.com - Performa Toyota Agya makin mantap berkat ubahan mesin dengan kapasitas lebih besar.
TAM
Otomania.com - Performa Toyota Agya makin mantap berkat ubahan mesin dengan kapasitas lebih besar.

Jakarta, Otomania.com – Jika Anda sudah menentukan, apakah bakal beli mobil bekas atau baru untuk mudik Lebaran tahun ini, dan uang sudah cukup, sebaiknya lakukan satu hal lagi. Ya, cari waktu test drive, mumpung bulan puasa, aktivitas ini bisa dilakukan sambil ngabuburit.

Tujuannya jelas, memantapkan pilihan dan mengenal betul mobil yang diinginkan, meski itu adalah mobil baru sekalipun. Apalagi mobil bekas, test drive justru menjadi hal yang wajib dilakukan.

”Saya selalu sarankan untuk tes, meski mobilnya baru. Nanti dari sini konsumen akan lebih yakin atau kalau memang kurang sreg, ya itu bukan rezeki sales (tenaga penjual). Tapi rata-rata, setelah tes justru makin mantap,” kata Dimas, wiraniaga Auto2000 kepada KompasOtomotif, (21/5/2017).

Bahkan sebelum mengetes satu merek, manfaatkan sisa waktu untuk menunggu berbuka dalam beberapa hari untuk membandingkan berbagai merek. Gunakan kesempatan ini untuk benar-benar mencoba dan merasakan performa mobil.

Malas dan Tak Ada Waktu
Alasan kebanyakan orang tak melakukan test drive terlebih dahulu adalah karena tak punya waktu dan cenderung malas melakukannya. Banyak orang yang sudah merasa yakin, terutama pada mobil baru untuk tak melakukan tes, karena sudah punya banyak referensi soal fitur.

”Percayalah, melakukan tes akan banyak memberikan manfaat, meski satu putaran istilahnya. Tidak ada ruginya juga kalau dilakukan, bahkan bisa menambah keyakinan,” kata Dimas.

Mobil baru saja butuh dites, apalagi bekas. Buat yang bakal membeli versi second hand, tes adalah hal yang wajib, karena dari sana, keluhan-keluhan mobil akan bisa dirasakan, minimal suara yang janggal dan masalah pada kaki-kaki.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa