Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fortuner Baru buat Lawan Pajero Sport dan CR-V

Aditya Maulana - Kamis, 4 Mei 2017 | 18:05 WIB
Toyota Fortuner menjadi motor penggerak pertumbuhan positif Toyota.
TAM
Toyota Fortuner menjadi motor penggerak pertumbuhan positif Toyota.

Jakarta, Otomania.com - Persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) medium cukup ketat. Apalagi, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Honda meluncurkan CR-V terbaru dan Mitsubishi menghadirkan varian baru Pajero Sport.

Pemimpin pasar segmen itu masih dipegang Toyota Fortuner. Berdasarkan data wholeasles Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Maret 2017, Fortuner terjual 5.019 unit.

Sementara Pajero Sport harus puas di posisi kedua dengan total penjualan 4.269 unit, dan CR-V urutan ketiga sebanyak 1.124 unit.

"Kami juga tidak akan tinggal diam. Kami sedang siapkan strategi baru," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate Toyota Astra Motor (TAM) di IIMS, Kamis (4/5/2017).

Secara persaingan, kata pria yang akrab disapa Suryo, biarkan masyarakat yang menentukan. Namun, sudah terbukti mana yang paling banyak dibeli masyarakat.

"Kami unggulnya di mesin diesel, secara penjualan 70 persen diesel, 30 persen bensin di Fortuner," kata Suryo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa