Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perjalanan Etape Pertama GSX-S Jelajah Pulau Jawa

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 18 April 2017 | 14:22 WIB
Suzuki GSX-S 150 Jelajah Jawa
Otomania/Setyo Adi
Suzuki GSX-S 150 Jelajah Jawa


Garut, Otomania.com
– PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan pembuktian ketangguhan motor sport terbaru GSX-S 150 dengan menjelajah Pulau Jawa, dari Jakarta menuju Surabaya. Perjalanan dimulai Senin, (17/4/2017), rombongan "GSX-S 150 Taklukan Batasan Jelajah Pulau Jawa" tiba di tujuan etape pertama, yakni Garut tepatnya di kawasan wisata Cipanas.

Pengujian ini juga dilakukan sebagai ucapan syukur 47 tahun Suzuki hadir di Indonesia. Selain pengujian beragam kegiatan juga disiapkan dalam rangkaian acara ini.

“GSX-S ini memiliki beragam keunggulan yang bisa dijajal pada perjalanan kali ini. Selain itu utuk etape pertama, Garut memiliki tipe jalan beragam yang cocok untuk menguji ketangguhan motor ini. Harapannya masyarakat di jalan juga bisa mengenal seperti apa motor ini,” ucap Yohan Yahya, Departemen Head Marketig & Sales 2W PT SIS, (17/4/2017).

Otomania.com yang tergabung dalam rombongan, berangkat pukul 08.15 WIB dari diler Suzuki Sunter. Kemacetan Jakarta langsung menjumpai rombongan perjalanan sejak kawasan Cempaka Putih hingga Cawang. Begitu juga suasana jalan menuju Jalan Raya Bogor, masih ada keramaian di beberapa titik.

Suzuki GSX-S 150 Jelajah Jawa
Otomania/Setyo Adi
Suzuki GSX-S 150 Jelajah Jawa

Peserta yang membawa 25 unit GSX-S baru dapat sedikit menambah kecepatan saat memasuki kawasan Bukit Pelangi, Sentul untuk kemudian menuju kawasan Puncak. Di penginapan Puncak Pas, rombongan beristirahat sebentar untuk kemudian menuju Bandung.

Beragam kondisi jalan ditemui rombongan dari kawasan Puncak menuju Bandung. Jalan berliku dengan beragam kondisi jalan menjadi arena pas untuk menguji performa mesin, pengendalian dan kenyamanan motor sport 150 cc ini.

Tiba di Bandung, rombongan di sambut dengan hujan deras. Setelah beristirahat, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Garut. Kawasan Nagrek dilalui tanpa masalah sama sekali.

Setelah menempuh 242,5 kilometer, rombongan tiba di kawasan wisata Cipanas. Etape kedua akan berlangsung Selasa, (18/4/2017) menuju kawasan Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah.

“Selain pengujian produk GSX-S, guna merayakan kiprah 47 tahun di Tanah Air, Suzuki akan menyerahkan sumbangan satu buah motor kepada SMK setempat. Harapannya bantuan ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan pengetahuan peserta didik,” ucap Yohan.

Bagimana kelanjutan perjalanan bersam GSX-S 150 kali ini? Simak terus di Otomania.com.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa