Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Lombok Balapan di "Jalan Raya"

Aditya Maulana - Rabu, 5 April 2017 | 16:54 WIB
Para pebalap MotoGP bersaing pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Para pebalap MotoGP bersaing pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016).

Jakarta, Otomania.com - Tujuan utama dibangun Sirkuit di kawasan wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu bisa menggelar ajang MotoGP. Namun, Sirkuit yang akan dibangun punya konsep beda.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer menjelaskan, kawasan wisata itu akan dibuat seperti di Nusa Dua, Bali. Sehingga, Sirkuitnya hadir dengan konsep jalanan alias street circuit.

"Kita menyebutnya Mandalika Street Circuit, jadi nanti balapannya di jalan itu yang dibuat seperti sirkuit bertaraf internasional," ujar Abdulbar saat dihubungi Otomania.com, Selasa (4/4/2017) malam.

Abdulbar melanjutkan, sirkuitnya itu hanya dipakai jika ada ajang balapan saja. Namun, nanti pengembangannya dilakukan oleh insinyur dan desainer ternama yang sudah terbiasa dan dipercaya membangun lintasan balap untuk MotoGP.

"Jadi selain untuk balapan motor lain seperti Super Bike, MotoGP juga bisa dilakukan di Sirkuit itu. Bahkan, nanti kita akan bangun Convention Hall, yang nantinya bisa digunakan sebagai paddock ketika balapan berlangsung," kata dia.

Bukan haya itu, untuk tempat penonton akan dibuat khusus, bahkan bisa melihat balapan di atas bukit, sehingga memberikan sensasi yang berbeda kepada pecinta balap.

"Bukit itu akan kita bangun, jadi nanti bisa melihat di sekeliling bukit. Intinya segala sesuatunya akan dipikirkan, termasuk fasilitas Sirkuit lain," ujar Abdulbar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa