Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mengurangi "Blind Spot" pada Kendaraan

Aditya Maulana - Kamis, 2 Maret 2017 | 08:05 WIB
Ilustrasi zona blind spot
www.vandusengm.com
Ilustrasi zona blind spot

Jakarta, Otomania.com - Blind Spot alias titik buta pada kendaraan bermotor, yaitu pengemudi tidak bisa melihat bagian dari sekelilingnya. Faktor utamanya, karena terhalang oleh muatan atau pengaturan spion tidak benar.

General Manager Technical Service Toyota Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi menjelaskan, jika pengguna mobil mengalami hal seperti itu, dianjurkan untuk mengatur posisi spion. Usahakan, jangan berjalan sampai pandangan di kiri dan kanan sudah dirasa normal.

"Patokannya, sebagian kecil bodi mobil terlihat jelas di kedua sipon (kiri-kanan) saat berkendara," ujar Dadi kepada Otomania.com, Selasa (28/2/2017).

Selain itu, bisa juga memasang cermin kecil cembung di spion. Sehingga, titik buta di sekitarnya bisa berkurang, dan pengemudi bisa melihat kondisi dengan normal.

"Biasanya itu untuk mobil dengan bodi besar, sehingga pengaturan spion menjadikan area blind spot-nya lebih besar," ucap Dadi.

Fungsi dari cermin cembung kecil, yaitu untuk memperluas pandangan. Bahkan, pengguna mobil bisa juga menggunakan cara lain, seperti memakai kamera video, sehingga dapat melihat kondisi di belakang kendaraan lebih jelas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa