Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Penampakan Mercy Anti-peluru Raja Salman

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 1 Maret 2017 | 15:49 WIB
Raja Salman dalam Mercedes-Benz Maybach S600 Pulman Guard menuju istana Bogor, Rabu (1/3/2017)
Otomania/Setyo Adi
Raja Salman dalam Mercedes-Benz Maybach S600 Pulman Guard menuju istana Bogor, Rabu (1/3/2017)

Jakarta, Otomania.com – Raja Arab Salman bin Abdulaziz al-Saud akhirnya tiba di Indonesia, Rabu (1/3/2017). Presiden Joko Widodo menyambut langsung kedatangannya untuk kemudian menuju Istana Bogor di mana acara kenegaraan akan dilakukan.

Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, Raja Salman menuju Istana Bogor dalam kenyamanan Mercedes-Benz Maybach S600 Pullman Guard. Dalam iring-iringan rombongan, mobil ini terlihat paling mencolok karena ukurannya yang panjang seperti limusin.

Pullman Guard terbaru hadir tahun lalu dengan menciptakan standar tinggi untuk mobil dengan perangkat keamanan hingga kelas VR10. Ini membuat mobil limusin ini kebal dengan serangan senjata taktis di bagian badan maupun jendelanya. 

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongan.
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongan.

Sejarah panjang kendaraan dengan keamanan tinggi pertama kali hadir dari Mercedes-Benz S-Class pada tahun 1990 yang menawarkan produknya untuk jajaran orang penting. Bahan aramid komposit dan lapisan anti-splitering polycarbonate, hanya beberapa teknologi terbaru yang digunakan Mercedes pada mobil “tank” ini.

Mercedes tidak melupakan bagian kenyamanan. Masih menggunakan standar S600 sebagai sedan eksklusif ternyaman, Pullman Guard juga dapat dibuat sesuai selera pemesan, di antaranya jok kulit beragam warna, audio hiburan, serta beberapa fitur lainnya.

Mercedes tidak memberikan mesin biasa untuk kendaraan dengan panjang 6,5 meter dengan berat kosong 5,1 ton ini. Mesin V12 5.980 cc mampu menghasilkan tenaga 530 dk dengan torsi 830 Nm.

Saat ini Raja Salman akan melakukan kunjungan tiga hari kenegaraannya di Ibu Kota. Setelah itu, Raja Salman dan rombongan akan bertolak menuju Bali untuk merasakan keindahan Pulau Dewata selama satu minggu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa