Motor Trail Yamaha Bakal Buatan Indonesia?

Aditya Maulana - Selasa, 21 Februari 2017 | 08:05 WIB
Yamaha Indonesia resmi buka pemesanan WR250R.
Febri Ardani
Yamaha Indonesia resmi buka pemesanan WR250R.

Jakarta, Otomania.com - Yamaha Indonesia sudah menyatakan bahwa sedang mempelajari segmen sepeda motor trail. Merek berlogo Garpu Tala itu berkeyakinan pasar motor "penggaruk tanah" akan berkembang dalam beberapa tahun ke depan.

Hendri Wijaya, Senior General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, untuk tes pasar sudah dilakukan dengan model completely build-up (CBU), yaitu WR250R. Ke depan, tidak menutup kemungkinan dirakit lokal.

"Tetapi modelnya apa belum bisa kita bocorkan. Tunggu saja kejutannya," kata Hendri di kawasan Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

Pabrik Yamaha, kata dia punya kemampuan untuk memproduksi model baru. Namun, seberapa besar dan dimulai kapan Hendri masih menutup keran informasinya.

"Kita sudah punya strategi dan kita tidak akan tinggal diam begitu saja. Tetapi, strategi itu yang belum bisa kita informasikan sekarang, tunggu saja," ujar dia.

Nah, jika nanti motor penggaruk tanah Yamaha dirakit lokal, maka secara harga menjadi lebih kompetitif dan bisa bersaing dengan kompetitor yang sudah bermain lebih dulu.

Sebut saja, paling mendominasi yaitu KLS Series. Bahkan, informasinya Honda juga bakal membuat model trail di Indonesia, namun belum bisa terungkap.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa