Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Indonesia Jamin Beli Lagi Mobil Bekas Konsumen

Febri Ardani Saragih - Senin, 16 Januari 2017 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania – Hyundai Mobil Indonesia (HMI) punya cara sendiri menjaga nilai mobil bekas (mobkas) di pasaran. Caranya, HMI menjamin selalu siap menampung jika ada konsumen yang ingin menjual mobilnya dengan begitu harga mobkas Hyundai bisa stabil di pasaran.

Jaminan itu berupa sertifikat Buy Back Guarantee yang diberikan kepada setiap konsumen sejak 2005. Masa berlaku jaminan selama tiga tahun atau 65.000 km.

Menurut penjelasan Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja, Sabtu (14/1/2017), jika mobil yang dijual konsumen masuk dalam periode tahun pertama atau angka odometernya di bawah 20.000 km, maka perusahaan bakal menghargainya sebesar 85 persen dari harga off the road setelah dikurangi diskon.

Misalnya, harga beli mobil baru off the road plus diskon Rp 100 juta maka HMI akan membelinya seharga Rp 85 juta jika diputuskan dijual pada tahun pertama. 

Pada periode tahun kedua (40.000 km), jaminan dibeli 75 persen dan pada tahun ketiga (65.000 km) sebesar 70 persen.

Nilai positif dari jaminan ini, memastikan ada pihak yang mau membeli mobil konsumen. Bukan hanya itu, hal yang sama juga berlaku untuk perusahaan pembiayaan yang mewakili konsumen pengangsur.

“Dampaknya harga mobil Hyundai tidak jatuh. Perusahaan pembiayaan juga tidak khawatir sebab mobil tarikan juga bisa dijual. Ini tidak merugikan pihak lain,” ujar Hendrik.

Mobil yang dibeli kembali oleh HMI akan melalui serangkaian pengecekan lalu direkondisi. Setelah itu mobil bakal dipajang di diler divisi mobil bekas Hyundai, AutoSafe. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa